Sebut Vietnam Lawan yang Mudah, Pernyataan Justin Hubner Disorot Media Malaysia
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)
18:42
29 Maret 2024

Sebut Vietnam Lawan yang Mudah, Pernyataan Justin Hubner Disorot Media Malaysia

Media Malaysia soroti pernyataan Justin Hubner yang menyebut Timnas Indonesia terlalu mudah menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Justin Hubner menjadi salah satu pemain penting Timnas Indonesia saat mempecundangi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bek berusia 20 tahun itu selalu menjadi starter dalam tiga pertemuan melawan Vietnam sejak Piala Asia 2023 hingga dua laga kualifikasi Piala Dunia.

Total tiga kemenangan dibawakan Hubner untuk Timnas Indonesia atas Vietnam, masing-masing dengan skor 1-0, 1-0 dan 3-0.

Dua laga terakhir sangat berdampak pada posisi skuad Garuda, baik di klasemen sementara Grup F maupun peringkat FIFA dunia.

Di mana saat ini Timnas Indonesia mengoleksi 7 poin dan duduk di peringkat kedua klasemen Grup F, peringkat FIFA naik dari 143 ke 133 dunia.

Untuk merayakan keberhasilan itu, Justin Hubner sempat mengunggah sebuah foto berlatar bendera Merah Putih menggunakan jersey kedua Timnas Indonesia.

Dalam unggahannya itu Justin menuliskan 'Ini terlalu mudah' dan ditengarai merujuk pada hasil dua kemenangan atas Vietnam di baru-baru ini.

Tak disangka, unggahan pemain yang baru saja dipinjamkan ke Cerezo Osaka itu jadi sorotan publik Malaysia lewat salah satu medianya.

"Justin Hubner anggap Vietnam lawan yang terlalu mudah," tulis Makan Bola dalam artikel yang diterbitkan pada Kamis (28/3/2024).

"Pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner menilai lawan Vietnam terlalu mudah untuk dihadapi."

"Bek berusia 20 tahun itu menjadi salah satu pemain yang masuk starting line-up Indonesia melawan Vietnam pada dua laga grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026," lanjut media itu.

"Indonesia mencatatkan dua kemenangan beruntun dengan rekor skor 1-0 dan 3-0 sekaligus memberikan 6 poin penting dalam merevitalisasi peluang ke babak kualifikasi Piala Dunia selanjutnya," tulisnya lagi.

"Kehadiran pemain pinjaman Cerezo Osaka membantu mesin pertahanan Indonesia saat Sang Garuda tak kebobolan dari Vietnam di dua laga terakhir," imbuh mereka.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #sebut #vietnam #lawan #yang #mudah #pernyataan #justin #hubner #disorot #media #malaysia

KOMENTAR