Mimpi Buruk 20 Tahun Lalu Berulang, Philippe Troussier Dipecat 2 Kali Gara-gara Timnas Indonesia
Philippe Troussier akhirnya diputus kontraknya oleh VFF karena prestasi jeblok timnas Vietnam (VNexpress)
19:42
27 Maret 2024

Mimpi Buruk 20 Tahun Lalu Berulang, Philippe Troussier Dipecat 2 Kali Gara-gara Timnas Indonesia

Timnas Indonesia ternyata jadi mimpi buruk bagi Philippe Troussier. Pasalnya skuad Garuda membuat juru taktik asal Prancis itu dipecat dua kali.

Philippe Troussier harus menanggung akibat setelah Vietnam dihajar oleh timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (26/3/2024) malam WIB.

Vietnam kalah di depan publik sendiri dari anak asuh Shin Tae-yong dengan skor telak 0-3. Tiga gol timnas Indonesia dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Mirisnya setelah kekalahan tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengambil keputusan untuk memecat Philippe Troussier.

Ternyata nasib buruk yang dialami pelatih Prancis ini bukan hanya sekali saja. Troussier sebelumnya juga pernah dipecat gara-gara timnas Indonesia.

Momen tersebut terjadi pada 20 tahun silam. Kala itu, Philippe Troussier menangani Qatar dan menghadapi timnas Indonesia di Piala Asia 2004.

Secara mengejutkan, skuad Garuda berhasil mengalahkan Qatar. Tim Merah Putih unggul lebih dulu lewat Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman yang hanya bisa dibalas Magid Mohamed Hassan.

Usai kekalahan Qatar itu, Troussier dipecat. Mimpi buruk 20 tahun tersebut terulang lagi untuk pelatih asal Prancis tersebut.

Kini Philippe Troussier kembali dipecat setelah memimpin Vietnam yang kalah dari timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Arif Budi

Tag:  #mimpi #buruk #tahun #lalu #berulang #philippe #troussier #dipecat #kali #gara #gara #timnas #indonesia

KOMENTAR