Vietnam Ogah 'Tertipu' Krisis Pemain Timnas Indonesia, Sebut Sudah Prediksi Pendekatan STY
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier (thethaovanhoa.vn)
17:30
26 Maret 2024

Vietnam Ogah 'Tertipu' Krisis Pemain Timnas Indonesia, Sebut Sudah Prediksi Pendekatan STY

Pelatih timnas Vietnam, Philippe Troussier menegaskan enggan mempedulikan krisis pemain yang tengah melanda Timnas Indonesia jelang matchday keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024).

Menurut Troussier, timnya sudah mengantongi bakal seperti apa pendekatan pelatih Shin Tae-yong dalam meramu taktik untuk Timnas Indonesia.

Juru taktik asal Prancis itu menegaskan bahwa Vietnam akan fokus pada persiapan sendiri tak peduli bakal seperti apa komposisi pemain yang ditampilkan Timnas Indonesia.

"Pendekatan Indonesia sudah kita prediksi. Mereka bisa melakukan serangan balik atau menyerang lebih dulu," kata Troussier dikutip dari ZNews, Selasa (26/3/2024).

"Apapun itu, kita siap. Siapa pun yang masuk ke lapangan, pemain harus memutuskan. Tetap fokus, jangan menyerah," tegas pelatih Troussier.

Timnas Indonesia diketahui tengah diterpa badai demam dan cedera. Setidaknya lima pemain tak bisa tampil dalam laga yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi ini.

Skuat Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, 21 Maret 2024 (pssi.org)Skuat Timnas Indonesia di laga melawan Vietnam, 21 Maret 2024 (pssi.org)

Para pemain yang diketahui sakit adalah Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, Ivar Jenner. Sedangkan Marc Klok mengalami cedera dan Sandy Walsh mendapat akumulasi kartu kuning.

Situasi itu direspons Shin Tae-yong dengan memanggil beberapa pemain yang pada pertemuan sebelumnya di Jakarta tidak dibawa. Mereka adalah Ernando Ari, Rachmat Irianto, Muhammad Ferarri hingga Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia menatap laga kontra Vietnam di Hanoi dengan modal positif. Pada matchday ketiga Grup F di Jakarta, tim Merah Putih berhasil menang 1-0 berkat gol semata wayang Egy Maulana Vikri.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #vietnam #ogah #tertipu #krisis #pemain #timnas #indonesia #sebut #sudah #prediksi #pendekatan

KOMENTAR