Biodata dan Pendidikan Ratu Rafa, Eks JKT48 yang Terciduk Jalan Bareng Asnawi Mangkualam
Ratu Rafa dan Asnawi Mangkualam. (Instagram/ratuurafa & asnawi_bhr)
15:00
25 Maret 2024

Biodata dan Pendidikan Ratu Rafa, Eks JKT48 yang Terciduk Jalan Bareng Asnawi Mangkualam

Belakangan ini, mantan anggota grup idola JKT48, Ratu Rafa, tertangkap basah sedang jalan bareng kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Berikut ulasan biodata dan pendidikannya.

Ratu Rafa akhir-akhir ini memang dirumorkan sedang menjalin hubungan spesial dengan Asnawi Mangkualam. Kedekatan keduanya mencuat setelah laga antara Timnas Indonesia melawan Vietnam pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ketika itu, Asnawi dan Ratu Rafa tertangkap kamera ketika Azizah Salsha menjalani sesi wawancara. Dalam video itu, Asnawi berjalan di depan Ratu memasuki tribune penonton Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain kepergok ketika Azizah Salsha wawancara, pemain yang kini berkarier di Liga Thailand bersama Port FC itu juga tertangkap kamera berjalan bareng dengan Ratu Rafa. Ini diunggah oleh akun TikTok @amhyrahmi1. 

Saat itu, Asnawi Mangkualam terlihat mengenakan sweater hitam dengan celana pendek dan sneakers. Sementara wanita di sebelahnya yang diduga Ratu Rafa terlihat fashionable dengan crop top hitam dan celana baggy berwarna beige. 

Lalu, siapakah sebetulnya sosok Ratu Rafa? Bagaimana latar belakang pendidikannya? Berikut Suara.com menyajikan ulasannya.

Pendidikan Ratu Rafa

Nyimas Ratu Rafa memang bukanlah sosok baru di dunia hiburan tanah air. Perempuan asal Tangerang itu namanya sudah mencuat sejak tahun 2019, tepatnya ketika bergabung bersama JKT48.

Di grup idola ini, Ratu Rafa menghabiskan waktunya selama dua tahun. Mulai dari menjadi JKT48 Academy Class B Student, lalu dipromosikan ke Academy’s Class A, kemudian promosi ke Team T, dan akhirnya mengundurkan diri.

Jika merujuk pada usianya saat ini, Ratu Rafa tentu sudah seharusnya memasuki jenjang perguruan tinggi. Namun, dari penelusuran, tidak ditemukan namanya dalam Pangkalan Data Pendidikan Tinggi alias PDDikti.

Bisa dibilang, tak banyak informasi yang bisa digali dari latar belakang pendidikan perempuan berusia 18 tahun tersebut. Sebab, sebagian besar kisahnya berkaitan dengan kariernya di dunia hiburan.

Biodata Ratu Rafa

Nama Lengkap: Nyimas Ratu Rafa Futuhni Kamil

Nama Populer: Ratu Rafa

Tempat Lahir: Tangerang

Tanggal Lahir: 1 Juli 2005

Umur: 18 Tahun

Zodiak: Cancer

Profesi: Penyanyi, Aktor

Grup: JKT48

Tahun Aktif: 2019-2020

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #biodata #pendidikan #ratu #rafa #jkt48 #yang #terciduk #jalan #bareng #asnawi #mangkualam

KOMENTAR