STY Tak Jamin Beri Debut Jay Idzes dan Nathan Tjoe di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes. [dok. PSSI]
17:18
20 Maret 2024

STY Tak Jamin Beri Debut Jay Idzes dan Nathan Tjoe di Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) tidak menjamin dua pemain naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On akan menjalani debut dalam laga kontra Vietnam pada Kamis (21/3/2024).

Jay Idzes dan Nathan Tjoe memiliki kans tampil membela skuad Garuda setelah sah menjadi WNI via naturalisasi.

Namun, Shin Tae-yong mengaku belum melihat langsung permainan keduanya bersama rekan-rekan barunya di Timnas Indonesia.

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga menyinggung proses adaptasi kedua pemain. Shin Tae-yong pun tidak menjamin akan langsung memainkan keduanya di laga kontra Vietnam nanti.

"Memang ada beberapa pemain baru dan setelah datang ke Indonesia mereka merasa lingkungannya berbeda jadi pasti situasi ini tidak mudah untuk mereka adaptasi. Namun, saya percaya pada pemain-pemain tersebut," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

"Pagi ini juga kami sudah meeting dan mereka sedang berusaha agar bisa adaptasi dengan baik di lingkungan ini," ucapnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion GBK, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan melawan Vietnam di Stadion GBK, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tidak bisa berbicara banyak mengenai pemain-pemain baru ini. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu belum melihat langsung penampilannya di Timnas Indonesia.

"Saya tidak bisa bicara banyak karena saya belum pernah lihat langsung mereka main dengan Timnas Indonesia," kata STY.

"Tentu akan jadi sulit di pertandingan pertama, tetapi saya yakin adaptasi bisa membantu mereka (menyesuaikan diri) dengan baik," pungkasnya.

Selain Jay dan Nathan, Timnas Indonesia sejatinya juga diisi dua pemain keturunan baru yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Tapi, untuk dua nama tersebut kemungkinan belum bisa bermain lantaran baru merampungkan proses naturalisasi pada Senin (18/3/2024) malam WIB. Keduanya masih butuh menyelesaikan proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #jamin #beri #debut #idzes #nathan #tjoe #laga #timnas #indonesia #vietnam

KOMENTAR