Baru Launching, Jersey Timnas Indonesia Langsung Diprotes Shin Tae-yong
Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
06:30
19 Maret 2024

Baru Launching, Jersey Timnas Indonesia Langsung Diprotes Shin Tae-yong

Timnas Indonesia baru saja meluncurkan jersey baru yang diproduksi oleh brand lokal bernama Erspo, Senin (18/3/2024). Namun, jersey tersebut langsung dapat kritik pelatih Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu secara spesifik mengkritik kualitas jersey latihan Timnas Indonesia saat memantau training camp anak asuhnya di Stadion Madya, Jakarta.

Dari pantauan Suara.com, para pemain Timnas Indonesia sudah mengenakan jersey latihan baru ini. Namun, Shin Tae-yong nyatanya kurang suka dengan kualitas yang ditawarkan.

Pasalnya, Shin Tae-yong menganggap jersey latihan tersebut kurang menyerap keringat sehingga dianggap kurang nyaman untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

“Jadi Coach Shin protes, artinya ada sedikit tidak nyaman berkaitan dengan jersey latihan," kata Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kepada awak media di Jakarta, Senin (18/3/2024).

"Maka tadi dari pihak Erspo sudah langsung merespons, besok akan mengganti dengan jersey sesuai apa yang diinginkan."

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keteranga pers dalam latihan jelang melawan Vietnam, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keteranga pers dalam latihan jelang melawan Vietnam, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

“Karena memang tadi kelihatan tidak bisa nyerap keringat sehingga Coach Shin menginginkan ini harus diganti."

Sumardji menyebut pihak Erspo akan langsung merespons keluhan itu dengan mengganti jersey latihan Timnas Indonesia mulai latihan besok.

"Sudah direspons dengan baik dan Insya Allah besok akan diganti,” kata Sumardji.

"Paling lambat lusa karena hari ini baru diinfo, hari ini baru mau dijahit, dicetak. Kalau bisa ya besok, kalau tidak bisa ya lusa."

Timnas Indonesia mengganti apparel mereka dari yang sebelumnya Mills menjadi Erspo mulai Maret ini. Jersey baru juga akan dikenakan saat menghadapi Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #baru #launching #jersey #timnas #indonesia #langsung #diprotes #shin #yong

KOMENTAR