Timnas Indonesia vs Vietnam Makin Panas! Shin Tae-yong Sindir Balik Do Duy Manh
Nova Arianto (kiri) dan Shin Tae-yong (kanan). (Instagram/novaarianto30)
05:18
19 Maret 2024

Timnas Indonesia vs Vietnam Makin Panas! Shin Tae-yong Sindir Balik Do Duy Manh

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam sudah memanas bahkan sebelum kedua tim memainkan pertandingan. Terkini, pelatih Shin Tae-yong menyindir balik ucapan bek Do Duy Manh.

Do Duy Manh sebelumnya jadi sorotan karena menyebut Timnas Indonesia selayaknya tim nasional Belanda karena banyaknya pemain naturalisasi.

Bahkan, pernyataan keras Do Duy Manh itu muncul di laman resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) sebelum buru-buru dihapus menyusul ramai diperbincangkan.

Terkini, Shin Tae-yong tak ketinggalan menyoroti sindiran bek Vietnam itu. Pelatih asal Korea Selatan menyindir balik lewat komentar yang tak kalah pedas.

Menurut Shin Tae-yong, Do Duy Manh mungkin tidak membaca artikel seputar pemain naturalisasi Timnas Indonesia. Meski berdarah campuran, para pemain disebut sudah memiliki paspor Indonesia dan tak bisa seenaknya disebut orang Belanda.

"Mungkin dia tidak bisa baca artikel. Pemain Belanda mana mungkin bisa main di Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia di Jakarta, Senin (18/3/2024) malam WIB.

Bek Timnas Vietnam, Do Duy Manh (Kanan) dan Doan Van Hau (Kiri). (Instagram/duymanh2909)Bek Timnas Vietnam, Do Duy Manh (Kanan) dan Doan Van Hau (Kiri). (Instagram/duymanh2909)

"Karena dia punya paspor Indonesia, jadi bisa bisa di Timnas Indonesia. Kan tidak mungkin ya Timnas Belanda bisa main di Timnas Indonesia," tambahnya.

Perdebatan terkait Timnas Indonesia rasa Belanda itu muncul setelah Shin Tae-yong memanggil 10 pemain keturunan ke skuad Garuda untuk training camp (TC) jelang laga kontra Vietnam.

Namun belakangan, jumlah pemain keturunan di tubuh Timnas Indonesia berkurang setelah beberapa diantaranya dicoret karena berbagai masalah terkhusus cedera.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan penting itu bakal berlangsung pada 21 dan 26 Maret mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta dan Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #vietnam #makin #panas #shin #yong #sindir #balik #manh

KOMENTAR