5 Pemain Abroad yang Dipanggil Indra SJafri ke Timnas Indonesia U-20
Indra Sjafri dan staf pelatih yang menangani timnas Indonesia U-20 (pssi.org)
15:18
15 Maret 2024

5 Pemain Abroad yang Dipanggil Indra SJafri ke Timnas Indonesia U-20

Indra Sjafri resmi memanggil 37 pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 dan akan menghadapi China dalam dua laga uji coba.

Adapun, pemusatan latihan Timnas U-20 ini akan berlangsung di Jakarta dari 13 Maret hingga 5 April 2024. Dari jumlah pemain yang dipanggil, indra Sjafri memasukkan 5 pemain abroad.

"Kami memulai pemusatan latihan tim U-20 Indonesia hari ini," kata Indra Sjafri dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (13/3/2024).

"Selain pemain-pemain yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya, kami memanggil sejumlah nama-nama pemain baru dan pemain-pemain keturunan yang bermain di luar negeri," sambungnya.

Untuk laga menghadapi China sendiri, Timnas Indonesia U-20 akan berlangsung pada 22 dan 25 Maret di Stadion Madya, Jakarta.

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFF 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Tim ini juga diproyeksikan lolos ke Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Oleh karena itu, Indra Sjafri berupaya membuat tim terkuat di skuad Timnas U-20 dengan memanggil pemain-pemain yang berkarir di luar negeri.

Lima pemain abroad tersebut diantaranya ada Welber Jardim yang juga masuk skuad Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Kemudian ada Chow Yun Damanik yang juga sempat ikut TC Timnas U-17, tapi gagal karena masalah administrasi.

Selain itu ada nama lainnya yaitu Dillan Yabran Rinaldi yang berkarier di klub yang berbasis di Jerman, SV Bergisch Cladbach.

Kemudian ada dua pemain yang kini berkarier di Spanyol, UD Logrones, Marselinus Ama Ola serta Eros Dermawan.

Daftar pemain abroad yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-20:

1. Marselinus Ama Ola

2. Eros Dermawan (UD Logrones)

3. Welberlieskott De Jardim (Sao Paolo FC)

4. Chow Damanik (Lausanne Sport)

5. Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09). 

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #abroad #yang #dipanggil #indra #sjafri #timnas #indonesia

KOMENTAR