Hasil Liga 1: Dipermalukan Borneo FC di Stadion Manahan, PSS Sleman Terancam Turun Kasta
Para pemain Borneo FC Samarinda berselebrasi bersama usai tercipta gol ke gawang Bali United saat pertandingan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11/2023). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
22:36
14 Maret 2024

Hasil Liga 1: Dipermalukan Borneo FC di Stadion Manahan, PSS Sleman Terancam Turun Kasta

Borneo FC kembali memetik poin penuh di pekan ke-29 BRI Liga 1 usai mengalahkan PSS Sleman 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Kamis (14/3/2024) malam WIB.

Dengan tambahan tiga poin, Borneo FC yang sudah memastikan satu tiket ke championship series makin kokoh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 69 poin.

Sementara PSS Sleman yang masih mengantongi 31 poin dari 29 laga, masih tertahan di posisi 15. Satu strip di atas zona merah yang ditempati Arema FC dengan poin sama.

Dengan kata lain, PSS Sleman belum aman dari ancaman turun kasta.

Borneo FC melancarkan tekanan berulang kali sejak peluit kick-off dibunyikan. Akan tetapi belum satupun peluang berbahaya yang mereka dapatkan.

Perlahan tapi pasti, PSS Sleman mulai keluar dari tekanan. Di menit ke-18, lewat skema sepak pojok, tim berjuluk Super Elang Jawa bahkan nyaris memecah kebuntuan.

Beruntung bagi Borneo FC, Nadeo Argawinata sigap mengamankan bola.

Memasuki menit 25, PSS lagi-lagi menebar ancaman. Mendapat umpan, Esteban Vizcarra berhadapan one on one dengan Nadeo. Tapi sayang sepakannya melebar tipis di sisi kanan gawang.

Borneo FC mencoba keluar dari tekanan. Namun Pesut Etam masih gagal mendominasi lini tengah.

Di menit 35 peluang kembali didapat PSS. Tapi lagi-lagi Nadeo berhasil menggagalkan peluang yang didapat Jonathan Bustos. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, PSS langsung menekan. Namun perubahan strategi yang dilakukan kubu tim tamu mampu mematahkan upaya tuan rumah.

Bahkan Borneo mulai lebih banyak menekan. Hasilnya, di menit 59 Pesut Etam berhasil memecah kebuntuan.

Adalah Felipe Cadenazzi yang berhasil menjebol gawang tuan rumah sekaligus mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Tertinggal satu gol, PSS mencoba membalas. Serangan demi serangan dibangun, namun belum mampu meruntuhkan pertahanan Pesut Etam.

Memasuki menit 88, Borneo FC nyaris menggandakan keunggulan. Menyambut umpan terobosan, Adam Alis yang sempat menggiring bola melepaskan tendagan keras dari luar kotak. Sayang bola membentur tiang gawang.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi, skor 0-1 untuk kemenangan Borneo FC tetap bertahan.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #hasil #liga #dipermalukan #borneo #stadion #manahan #sleman #terancam #turun #kasta

KOMENTAR