2 Fakta Menarik Borneo FC Jelang Hadapi PSS Sleman di Liga 1 Malam Ini
Foto arsip - Pesepak bola Borneo FC Samarinda Nur Hardianto (tengah) bersama rekan-rekannya dan ofisial berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (6/10/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.
13:06
14 Maret 2024

2 Fakta Menarik Borneo FC Jelang Hadapi PSS Sleman di Liga 1 Malam Ini

Borneo FC Samarinda akan menghadapi PSS Sleman dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis malam (14/3/2024) WIB.

Setidaknya terdapat dua fakta menarik dari kubu Borneo FC jelang pertandingan pekan ke-29 Liga 1 ini. Berikut ulasannya.

1. Tampil Pincang

Gelandang Borneo FC, Wiljan Pluim (kiri) tampil pada laga BRI Liga 1 kontra Persis Solo di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (27/11) malam. [dok. Borneo FC]Gelandang Borneo FC, Wiljan Pluim (kiri) tampil pada laga BRI Liga 1 kontra Persis Solo di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (27/11) malam. [dok. Borneo FC]

Borneo FC Samarinda akan bermain tanpa kehadiran Wiljan Pluim saat bertandang ke markas PSS Sleman.

Pemain asal Belanda itu mengalami cedera saat pertandingan melawan Persebaya Surabaya pada Kamis (7/3/2024), di mana Borneo FC berhasil meraih kemenangan 2-1.

Manajer Borneo FC Samarinda, Dandri Dauri, mengungkapkan bahwa timnya akan membawa 21 pemain untuk menghadapi laga tandang ini.

2. Tampil Lepas usai Kunci Tiket Championship Series

Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra. (borneofc.id)Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra. (borneofc.id)

Borneo FC Samarinda menunjukkan ketangguhannya di BRI Liga 1 2023/2024, sulit untuk dikalahkan, dan memiliki keunggulan bermain tanpa beban karena sudah dipastikan lolos ke Championship Series.

Pelatih mereka, Pieter Huistra, menekankan pentingnya meraih tiga poin tambahan untuk mengokohkan posisi di puncak klasemen.

Tim ini telah mencatatkan 17 laga beruntun tanpa kekalahan, sebuah pencapaian yang ingin mereka pertahankan sebagai kebanggaan warga Samarinda.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #fakta #menarik #borneo #jelang #hadapi #sleman #liga #malam

KOMENTAR