Sah Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Tak Sabar Bela Timnas Indonesia
Pemain SC Heerenveen, Nathan Tjoe-A-On. [IG @nathantjoeaon]
16:30
13 Maret 2024

Sah Jadi WNI, Nathan Tjoe-A-On Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Pemain keturunan yang mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI), Nathan Tjoe-A-On sudah tidak sabar untuk membela skuad Garuda. Ia menegaskan hal itu via Instagram pribadinya.

Nathan Tjoe-A-On telah merampungkan proses untuk menjadi WNI. Ia menjalani sumpah pada Senin (11/3/2024) lalu.

Setelah itu, pemain berusia 22 tahun ini bakal menjalani perpindahan proses federasi yang akan dijalankan oleh PSSI. Proses ini akan krusial karena baginya untuk membela timnas Indonesia.

Adapun Nathan Tjoe-A-On nampak tak sabar membela skuad Garuda. Hal itu diketahui via Instagram pribadnya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang membantu saya menyelesaikan prosesnya," tulis Nathan di keterangan postingannya.

"Sampai jumpa semua di pekan depan," tegasnya dengan emoji bendera Merah Putih.

Ini menunjukkan bahwa pemain Swansea City yang dipinjamkan ke SC Heerenveen sudah berhasrat membela timnas Indonesia. Apalagi namanya memang masuk daftar panggilan Shin Tae-yong.

Adapun timnas Indonesia bakal melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Skuad Garuda wajib meraih kemenangan dalam dua pertandingan ini demi menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pasalnya kini anak asuh Shin Tae-yong ada di juru kunci dengan koleksi satu poin saja usai kena hajar Irak dan ditahan imbang Filipina.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jadi #nathan #tjoe #sabar #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR