Ada 5 Pemain Baru yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Lawan Vietnam
Skuad timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 (pssi.org)
20:06
8 Maret 2024

Ada 5 Pemain Baru yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk membela Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam dua leg. Pertama berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 21 Maret 2024.

Kemudian pertemuan kedua bakal berlangsung di My Dinh National Stadium, pada 26 Maret 2024. STY pun memanggil pemain-pemain terbaik.

Namun beberapa pemain andalan Shin Tae-yong tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia karena cedera seperti Saddil Ramdani, Ernando Ari, dan Shayne Pattynama.

Kendati begitu, Shin Tae-yong tidak kekurangan pemain berkualitas lainnya karena beberapa pemain naturalisasi sudah bisa bermain.

Oleh karena itu dari 28 pemain yang dipanggil, total ada 5 pemain atau wajah baru yang dipercaya Shin Tae-yong membela Timnas Indonesia melawan Vietnam.

Empat dari lima pemain baru itu merupakan pemain keturunan, sedangkan satu pemain lainnya adalah kiper PSIS Semarang, Adi Satryo.

Adi Satryo merupakan mantan kiper timnas Indonesia kelompok umur, tapi baru kali ini mendapat panggilan memperkuat Timnas Indonesia.

Sementara wajah baru lainnya adalah Jay Idzes. Bek klub Serie B, Venezia FC, itu sudah resmi mengambil sumpah menjadi WNI pada akhir Desember 2023.

Kemudian ada Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen), dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard) yang juga mendapat panggilan pertama kali ke Timnas Indonesia.

Akan tetapi, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen sampai saat ini belum resmi menjadi WNI karena proses naturalisasi belum rampung.

Proses naturalisasi mereka sempat mandek di DPR, kabar terbaru mereka sedang dicarikan jadwal untuk melakukan pengambilan sumpah.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #baru #yang #dipanggil #shin #yong #timnas #indonesia #lawan #vietnam

KOMENTAR