Sikap Berani Thomas Doll Jelang Laga Persija vs Persib Tuai Pujian, Disebut Mirip Jurgen Klopp
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. [Dok. Persija]
14:48
8 Maret 2024

Sikap Berani Thomas Doll Jelang Laga Persija vs Persib Tuai Pujian, Disebut Mirip Jurgen Klopp

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menuai pujian karena sikap berani dan adilnya jelang laga tandang kontra Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 2023-2024, Sabtu (9/3/2024).

Duel akbar antara Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, akan digelar tanpa penonton. Hal itu merupakan buntut sanksi Komdis PSSI terhadap tim tuan rumah.

Thomas Doll buka suara terkait situasi tersebut. Dia menunjukkan jiwa besar dengan menyebut laga Persija vs Persib seharusnya bisa disaksikan langsung minimal oleh suporter tuan rumah.

"Semoga Persib tidak [dihukum Komdis PSSI]. Karena sepak bola adalah 'emosi' dengan suporter," kata Thomas Doll kepada awak media pada Rabu (6/3/2024).

"Tentu pendukung kami tak bisa pergi ke Bandung. Tapi, semoga ada penonton di stadion. Karena tak bagus laga derbi terpenting di Indonesia berlangsung tanpa penonton."

"Semoga penonton mereka (Persib) bisa datang. Mereka tentu akan 'melawan' kami, tapi itu juga akan menjadi motivasi untuk para pemain kami," tambahnya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berselebrasi sambil mengangkat trofi setelah pertandingan final Carabao Cup antara Chelsea dan Liverpool di stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (25/2/2024). [Adrian DENNIS/AFP]Manajer Liverpool Jurgen Klopp berselebrasi sambil mengangkat trofi setelah pertandingan final Carabao Cup antara Chelsea dan Liverpool di stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (25/2/2024). [Adrian DENNIS/AFP]

Pernyataan Thomas Doll yang ingin pendukung Persib bisa menyaksikan langsung pertandingan besar itu direspons positif oleh warganet.

Salah satu akun yang fokus membahas sepak bola Jerman, @SpieltagIndo, bahkan menyamakan sikap Thomas Doll dengan sesama pelatih asal Jerman yang kini menukangi Liverpool, Jurgen Klopp.

Klopp diketahui sempat menyampaikan kalimat serupa saat membahas perihal suporter. Menurutnya, fans adalah bagian penting untuk klub dan sepak bola.

"Lagi, klub ini adalah tentang orang-orang yang mendukungnya. [Tanpa penonton] bayangkanlah hidup tanpa 'emosi'!" kata Jurgen Klopp dalam potongan video dirinya berjumpa dengan fans cilik Liverpool.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sikap #berani #thomas #doll #jelang #laga #persija #persib #tuai #pujian #disebut #mirip #jurgen #klopp

KOMENTAR