Cukup Dihormati, Kapten Vietnam Justru Ditendang dari Skuad Utama Klubnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia! Kok Bisa?
Ekspresi para pemain Timnas Vietnam (jersey merah) pada laga Piala Asia 2023 kontra Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (14/1/2024). [KARIM JAAFAR / AFP]
09:18
5 Maret 2024

Cukup Dihormati, Kapten Vietnam Justru Ditendang dari Skuad Utama Klubnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia! Kok Bisa?

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada pekan terakhir Maret 2024.

Perhatian tertuju pada situasi menarik di Timnas Vietnam, khususnya pada kapten mereka, Do Hung Dung.

Do Hung Dung, gelandang berusia 30 tahun, baru-baru ini absen dari skuad utama klubnya, Hanoi FC, selama tiga pertandingan terakhir di V-League 1 2023/2024.

Pelatih Hanoi FC, Daiki Iwamasa, menjelaskan bahwa menurutnya, Hung Dung saat ini tidak pantas berada di skuad klub.

"Saya menyampaikan kepada semua pemain, tanpa memandang apakah mereka pemain asing atau lokal, berpengalaman atau muda, serta apakah mereka telah bergabung dengan tim nasional atau belum. Evaluasinya akan didasarkan pada kinerja nyata mereka," ucapnya seperti yang dilansir oleh The Thao 247.

Daiki Iwamasa memimpin Hanoi FC dengan tegas, terutama dalam mengatasi situasi yang melibatkan Do Hung Dung.

Iwamasa tidak mempertimbangkan status Dung sebagai pemain senior dan kapten Timnas Vietnam saat ini.

"Dalam konteks Do Hung Dung, saya tidak mempedulikan gelar kapten Timnas Vietnam atau prestisius nama, saya lebih fokus menilai kinerjanya. Ketika dia siap, dia akan kembali berkontribusi," tegas Iwamasa.

Do Hung Dung merupakan figur yang mendapat penghormatan tinggi di Vietnam, pernah meraih gelar Pemain Terbaik negara pada tahun 2019. Selain itu, ia juga memimpin Timnas Vietnam U-23 meraih medali emas SEA Games 2021, yang digelar pada tahun 2022.

Dengan usianya yang kini mencapai 30 tahun, Do Hung Dung telah mengumpulkan 37 caps dan mencetak 1 gol untuk Timnas Vietnam.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #cukup #dihormati #kapten #vietnam #justru #ditendang #dari #skuad #utama #klubnya #jelang #hadapi #timnas #indonesia #bisa

KOMENTAR