AC Milan Kibarkan Bendera Putih Soal Scudetto, Fokus Amankan Tiket Liga Champions
Reaksi penyerang AC Milan asal Prancis, Olivier Giroud di akhir pertandingan pekan ke-26 Liga Italia 2023-2024 antara AC Milan vs Atalanta di stadion San Siro di Milan pada 25 Februari 2024. Isabella BONOTTO / AFP.
18:06
1 Maret 2024

AC Milan Kibarkan Bendera Putih Soal Scudetto, Fokus Amankan Tiket Liga Champions

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengisyaratkan timnya sudah mengibarkan bendera putih alias menyerah soal persaingan merebut scudetto atau gelar juara Liga Italia 2023-2024.

Rossoneri disebut Pioli kini fokus untuk meraup poin sebanyak-banyaknya demi finis empat besar guna mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

AC Milan mengabaikan peluang juara Liga Italia setelah melihat selisih poin yang begitu jauh dari Inter Milan selaku pemuncak klasemen sementara.

Milan yang sempat berebut puncak klasemen dengan Inter di awal kompetisi, kini berada di posisi ketiga dengan 53 poin, selisih 16 poin dari tim berjuluk Nerazzuri.

Pioli menyampaikan pandangannya ini dalam konferensi pers menjelang pertandingan melawan SS Lazio pada pekan ke-27 Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (2/3/2024) dini hari pukul 02.45 WIB,.

"Saya pikir posisi teratas di liga sudah ditentukan, Inter mencatat angka-angka luar biasa seperti yang dilakukan Napoli tahun lalu," kata Pioli dikutip dari Antara, Jumat (1/3/2024).

Pelatih AC Milan Stefano Pioli (Tengah) memberikan instruksi pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan AC Milan pada 16 Mei 2023 di tyhe Giuseppe-Meazza ( San Siro) stadion di Milan.GABRIEL BOUYS / AFPPelatih AC Milan Stefano Pioli (Tengah) memberikan instruksi pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan AC Milan pada 16 Mei 2023 di tyhe Giuseppe-Meazza ( San Siro) stadion di Milan.GABRIEL BOUYS / AFP

"21 April (lawan Inter) masih terlalu jauh. Kami punya pertandingan besar di depan dan ada berbagai tujuan yang harus dicapai sebelum kami memikirkan derbi. Selama jeda internasional, kita akan lihat seperti apa musim ini secara keseluruhan," tambahnya.

Terkait peluang juara, Pioli memilih untuk fokus membawa Milan finis empat besar demi tiket ke Liga Champions. Meminjam perkataan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, Rossoneri disebut setidaknya butuh 70 poin untuk mencapai target itu.

"Tempat di Liga Champions? Allegri berbicara tentang 70 poin, masih ada jalan yang harus ditempuh," tegas Pioli.

AC Milan berharap bisa kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Lazio setelah selalu gagal meraih hasil positif dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Pioli pun berharap anak asuhnya bisa menunjukkan permainan yang lebih baik dibanding ketika mereka ditahan imbang Atalanta 1-1 pada 26 Februari lalu.

"Kami ingin menampilkan performa yang sama seperti pekan lalu sambil mengincar hasil yang berbeda," kata Pioli.

"Kami menganalisis sisi positif setelah Atalanta tetapi juga mencoba memahami mengapa kami tidak bisa mencetak satu gol lebih banyak dari mereka karena kami punya peluang," katanya.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #milan #kibarkan #bendera #putih #soal #scudetto #fokus #amankan #tiket #liga #champions

KOMENTAR