Dituding Tidak Komit untuk Manchester United, Marcus Rashford Tanggapi Label 'Pemain Malas'
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. [Paul ELLIS / AFP]
13:00
1 Maret 2024

Dituding Tidak Komit untuk Manchester United, Marcus Rashford Tanggapi Label 'Pemain Malas'

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford meminta para pengkritiknya untuk lebih manusiawi sebelum mempertanyakan komitmennya kepada Manchester United dan kecintaannya pada sepak bola.

Marcus Rashford mengalami kesulitan musim ini dengan hanya mencetak 5 gol untuk klubnya, padahal musim lalu mencetak 30 gol di semua ajang yang merupakan kinerja terbaik dalam kariernya bersama Manchester United.

Rashford dikritik karena aksinya di lapangan, yang seringkali enggan membantu pertahanan dan ogah melakukan pressing saat Manchester United tidak menguasai bola.

Karena itu, Rashford dituding tidak komitmen untuk Manchester United meski menerima gaji tinggi, bahkan label 'pemain malas' juga kerap diberikan suporter di media sosial.

Rashford juga dikritik karena perilaku di luar lapangan, termasuk saat dugem di klub malam sebelum absen latihan bersama Manchester United yang membuat marah manajer Erik ten Hag.

Namun Rashford, yang menulis di The Players' Tribune, mengatakan dia ingin mengungkapkan cerita dari sudut pandangnya sendiri.

“99 persen saya bisa mengabaikan hiruk pikuk itu,” kata Rashford.

"Tetapi kadang-kadang sudah melewati batas dan saya ingin orang-orang memahami siapa saya sebagai pribadi," sambung pemain berusia 26 tahun itu.

Dia mengaku bisa memahami "permainan" media.

"Mereka tidak benar-benar menulis tentang saya," kata Rashford.

“Dengar, saya bukanlah orang yang sempurna. Ketika saya melakukan kesalahan, saya akan menjadi orang pertama yang angkat tangan dan mengatakan bahwa saya perlu bekerja lebih baik."

“Tetapi jika Anda mempertanyakan komitmen saya terhadap Manchester United, maka saat itulah saya harus angkat bicara. Ini seperti orang mempertanyakan seluruh identitas saya dan semua yang saya perjuangkan sebagai seorang manusia."

"Jika Anda mempertanyakan komitmen saya terhadap klub ini dan kecintaan saya kepada sepak bola serta mengungkit-ungkit keluarga saya, maka saya cuma meminta Anda untuk lebih manusiawi lagi."

Tak ketinggalan, Rashford mendesak para penggemar Manchester United untuk tetap bersikap positif meski tim mengalami musim yang sulit karena telah tertinggal jauh di Liga Inggris.

“Saya janji kepada kalian, dunia belum melihat yang terbaik dari skuad Manchester United dan para pemain ini,” kata Rashford.

“Kami ingin kembali bermain di Liga Champions. Manchester United akan kembali ke tempat kita yang seharusnya. Kita mesti terus bekerja dan itu diawali dari diri saya," pungkasnya.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #dituding #tidak #komit #untuk #manchester #united #marcus #rashford #tanggapi #label #pemain #malas

KOMENTAR