Diproyeksi ke Timnas Indonesia U-16, Pemain Diaspora Junior Rafael Struick Antusias
Pemain diaspora, Ferran Alinegara yang antusias diproyeksi ke timnas Indonesia U-16. (Instagram/@ferranalinegara)
19:36
27 Februari 2024

Diproyeksi ke Timnas Indonesia U-16, Pemain Diaspora Junior Rafael Struick Antusias

Pemain diaspora, Ferran Alinegara menunjukkan rasa antusiasnya ketika namanya masuk diproyeksi membela timnas Indonesia U-16.

Belum lama ini, tenaga ahli Kemenpora Hamdan Hamedan memberikan data untuk pemain diaspora untuk Timnas Indonesia U-16. Daftar itu diberikan ke Nova Arianto yang memang jadi pelatih kepala.

Dalam postingan Hamdan Hamedan, ada sosok Ferran Alinegara yang menjadi foto background. Hal itu direspons langsung oleh sang pemain.

Via akun Instagramnya, Ferran Alinegara membuat postingan ketika Hamdan Hamedan bertemu dengan Nova Arianto. Ia antusias karena ada potretnya.

"Saya berada di background," tulisnya di keterangan postingan tersebut.

Adapun Ferran Alinegara merupakan pemain diaspora yang memegang paspor Indonesia-Belanda. Sebab, kedua orang tuanya berasal dari Indonesia.

"Ibu saya berasal dari Surabaya dan ayah saya setengah Serang Banten dan setengah Manado," ucapnya dikutip dari Instagram @likef00tball_.

"Saya memiliki kedua paspor (Indonesia dan Belanda) sampai usia 21 tahun dan saya harus memilih satu di antara dua paspor itu," imbuhnya.

Saat ini Ferran Alinegara merupakan junior pemain timnas Indonesia, Rafael Struick. Ia berkarier di Ado Den Haag.

Posisi bermain Ferran Alinegara merupakan kiper. Patut dinantikan apakah ia bakal dipanggil Nova Arianto untuk membela timnas Indonesia U-16.

Editor: Arif Budi

Tag:  #diproyeksi #timnas #indonesia #pemain #diaspora #junior #rafael #struick #antusias

KOMENTAR