Tak Ada Alberto Rodriguez, Persib Bakal Keluarkan Benteng Pertahanan Lain Lawan PSIS Semarang
Bek Persib Bandung, Alberto Rodriguez. (persib.co.id)
10:18
27 Februari 2024

Tak Ada Alberto Rodriguez, Persib Bakal Keluarkan Benteng Pertahanan Lain Lawan PSIS Semarang

Persib Bandung akan mengalami perombakan di lini belakang dengan adanya pergantian posisi bek tengah saat bersua PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Selasa (27/2/2024).

Dalam pertandingan ini, Alberto Rodriguez tidak dapat bermain karena mendapat sanksi larangan bermain akibat kartu merah pada pertandingan sebelumnya melawan Barito Putera.

Sebagai gantinya, Nick Kuipers, yang sudah dipastikan masuk dalam starting eleven, berpotensi berduet dengan Kakang Rudianto atau Victor Igbonefo untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Alberto Rodriguez.

Dengan kekompakan yang sudah terjalin dalam waktu lama, pemain asing terlama Persib ini optimis dapat menjaga gawang mereka tetap bersih dari gol PSIS alias mencetak cleansheet.

"Saya bisa bermain dengan siapapun untuk menemani saya di lini belakang. Saya percaya kepada pelatih mengenai siapa yang akan ditempatkan di starting eleven," ungkap Nick Kuipers.

Sementara itu, Nick menyadari kesulitan Persib dalam mempertahankan posisi empat besar setelah hasil minor dalam lima pertandingan terakhir.

Dalam pandangannya, kemenangan melawan PSIS, sebagai rival berat, dapat memutus rekor negatif tim mereka.

Persaingan ketat terjadi antara Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Bali United untuk mempertahankan posisi di empat besar. Jika meraih poin penuh, Persib akan mengakhiri pekan ke-26 ini berada di peringkat dua klasemen sementara Liga 1.

Prediksi susunan pemain

Duel Persib Bandung vs PSIS Semarang akan tersaji di pekan ke-26 BRI Liga 1. Laga tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (27/2/2024) pukul 19.00 WIB.

Laga di Stadion Si Jalak Harupat terbilang krusial bagi kedua tim, mengingat persaingan Persib dan PSIS Semarang di papan atas klasemen BRI Liga 1.

Persib saat ini masih tertahan di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 42 poin dari 25 pertandingan. Sementara PSIS Semarang berada di posisi dua dengan 43 poin.

Hanya terpaut satu poin, Persib pastinya tidak ingin kehilangan kesempatan untuk naik satu posisi di klasemen. Apalagi mereka akan bermain di depan publik sendiri di Bandung.

Persib sendiri diketahui belum meraih kemenangan di lima pertandingan terakhirnya. Di lima laga terakhir, Maung Bandung hanya mampu mendulang empat poin.

Meraih hasil imbang di empat kali dan kalah satu kali dari lima pertandingan terakhirnya, performa Persib memang mengecewakan.

Akan tetapi sang pelatih, Bojan Hodak, bertekad mematahkan catatan buruk tersebut pekan ini dengan mempersiapkan skuad terbaik untuk menghadapi PSIS.

Pelatih asal Kroasia itu sendiri mengakui jika tidak mudah menghadapi PSIS. Namun Bojan tetap optimistis dan berharap Dewi Fortuna berada di pihak mereka.

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): Kevin Mendoza; Rezaldi Henanusa, Victor Iqbonefo, Nick Kuippers, Henhen Herdiana; Marc Klok, Dedi Kusnandar; Ciro Alves, Stefano Beltrame, Beckham Putera; David da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak.

PSIS Semarang (4-4-2): Adi Satriyo, Fredyan Wahyu, Syiha Buddin, Lucao, Haykal Alhafiz; Paulo Gali Freitas, Boubakary Diarra, Alreanda Dewangga, Ryan Ardiansyah; David Maulana, Taisei Marukawa.

Pelatih: Gilbert Algius.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #alberto #rodriguez #persib #bakal #keluarkan #benteng #pertahanan #lain #lawan #psis #semarang

KOMENTAR