3 Klub yang Pernah Dibela Jairo Riedewald, Calon Gelandang Timnas Indonesia
Jairo Riedewald, Pemain Keturunan Belanda yang Dirumorkan Akan Dinaturalisasi oleh Indonesia. (instagram.com/jairo_riedewald)
22:06
24 Pebruari 2024

3 Klub yang Pernah Dibela Jairo Riedewald, Calon Gelandang Timnas Indonesia

Pemain berdarah Indonesia yang disodorkan netizen untuk dinaturalisasi, Jairo Riedewald pernah membela tiga tim besar di kancah sepak bola Eropa.

Jairo Riedewald saat ini berstatus pemain Crystal Palace dan bermain di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League musim 2023-2024.

Kabar mengenai minatnya Jairo Riedewald membela Timnas Indonesia semakin menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air.

Proses naturalisasi dinilai memungkinkan terjadi karena Jairo disebut memiliki darah Indonesia lewat sang ayah yang berasal dari Suriname.

Kemudian sang ibu yang berlatar belakang Belanda/Indonesia, sang ibu memiliki garis keturunan Ambon karena itu sosoknya disebut bakal dinaturalisasi.

Jairo Riedewald memiliki kemampuan defensif yang solid ditambah fleksibilitas di lapangan, Riedewald sangat menarik perhatian publik TanahAir.

Lantas klub mana saja yang sudah pernah dibela Jairo Riedelwald? calon pemain Timnas Indonesia ini, berikut di antaranya.

1. Haarlem Youth

Jauh sebelum dikenal sebagai pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald lebih dulu mengawali karier sepak bola bersama Haarlem Youth.

Meski begitu momen itu berakhir di tahun 2008, tepat di saat Jairo resmi direkrut Ajax Youth secara bebas transfer.

2. Ajax Youth & Ajax Amsterdam

Jairo Riedewald bermain untuk Ajax Youth sejak 2008 hingga 2011, sebelum bermain di beberapa tim muda Ajax Amsterdam.

Mulai U-17 hingga U-19, hingga berakhir pada 2014 saat tenaganya kemudian dipercaya Ajax Amsterdam senior.

Jairo Riedewald menghabiskan tiga tahun bersama skuad utama Ajax Amsterdam, medio 2014 hingga 2017.

3. Crystal Palace

Bakatnya pun tercium klub-klub luar Belanda, hingga pada 2017 Jairo Riedewald dibeli Crystal Palace dengan nominal Rp156,43 miliar.

Sejak saat itu hingga saat ini Jairo sudah bermain sebanyak 4 kali di Premier League dengan total menit bermain 176 menit.

Jairo juga dipercaya bermain di Piala FA sekali dan tiga kali bermain di Piala Carabao bersama Crystal Palace.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #klub #yang #pernah #dibela #jairo #riedewald #calon #gelandang #timnas #indonesia

KOMENTAR