Perolehan Suara Rasyid Rajasa vs Eks Pemain Timnas Indonesia, Siapa yang Unggul?
Rasyid Rajasa (rasyidrajasa)
15:12
22 Februari 2024

Perolehan Suara Rasyid Rajasa vs Eks Pemain Timnas Indonesia, Siapa yang Unggul?

Membandingkan perolehan suara dua Calon Legislatif (Caleg) DPR RI yakni Rasyid Rajasa dan mantan Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Nama Rasyid Rajasa belakangan menjadi perbincangan netizen di dunia maya sepanjang gelaran Pemilu pada bulan Februari 2024 ini.

Sosoknya menjadi perbincangan setelah dirinya turut serta dalam Pemilu 2024 sebagai Caleg DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Majunya anak dari Hatta Rajasa tersebut dalam kontestasi politik membuat netizen banyak mengungkit peristiwa tak mengenakkan pada 2013 silam.

Ya, Rasyid sendiri pernah terlibat dalam kecelakaan yang menewaskan dua orang medio 2013 silam. Karenanya, pencalonannya pun menjadi perdebatan di kalangan warganet.

Sorotan tajam makin diberikan untuk pria berusia 33 tahun itu setelah dirinya mendapat banyak suara dalam Pemilu 2024 ini.

Maju sebagai Caleg PAN dari Dapil Jawa Barat 1, Rasyid mendapatkan perolehan suara yang masif yakni sebanyak 16857 suara dari total 54,84 persen suara yang telah masuk per Kamis (22/2) pukul 13.00 WIB.

Perolehan suaranya tersebut membuat Rasyid menempati peringkat pertama dari 7 Caleg PAN yang bertarung di Dapil Jawa Barat 1.

Siapa yang menyangka, perolehan suaranya juga mampu mengungguli perolehan suara mantan Timnas Indonesia, yakni Rahmad Darmawan, yang juga bertarung memperebutkan kursi DPR RI.

Rasyid Rajasa Ungguli Eks Timnas Indonesia

Bila dibandingkan perolehan suara Rasyid Rajasa, raihan suara Rahmad Darmawan yang bertarung di Dapil Lampung II masih kalah jauh.

Tercatat pria yang kini berstatus pelatih Barito Putera tersebut baru mengantongi 9753 suara dari total 79,67 persen suara yang masuk per Kamis (22/2) pukul 13.00 WIB.

Perbedaan perolehan suara yang cenderung masif itu menghadirkan kontroversi, mengingat Rasyid Rajasa dan Rahmad Darmawan memiliki rekam jejak berbeda.

Rasyid lebih dikenal karena perbuatannya di masa silam yang pernah terlibat kecelakaan hingga menewaskan dua korban jiwa.

Sedangkan Rahmad Darmawan punya rekam jejak apik berkat prestasinya. Semasa masih aktif bermain, ia pernah membela Timnas Indonesia sebanyak 33 kali.

Karier apiknya sebagai pemain pun berlanjut kala dirinya menjadi pelatih. Pria yang akrab disapa Coach RD ini mampu membawa Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC menjadi juara Liga Indonesia.

Tak cukup sampai di situ, Coach RD juga mampu meraih beragam gelar lainnya seperti Copa Indonesia dan meraih medali perak bersama Timnas Indonesia U-23.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #perolehan #suara #rasyid #rajasa #pemain #timnas #indonesia #siapa #yang #unggul

KOMENTAR