Rasmus Hojlund Jadi ''ATM Gol'' Baru Manchester United, Erik ten Hag: Dia Tampil di Bawah Tekanan
Striker Manchester United, Rasmus Hojlund memberikan aplaus pada suporter usai laga Liga Inggris kontra Liverpool di Stadion Anfield, Senin (18/12) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
06:06
19 Februari 2024

Rasmus Hojlund Jadi ''ATM Gol'' Baru Manchester United, Erik ten Hag: Dia Tampil di Bawah Tekanan

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, memberikan apresiasi tinggi terhadap penampilan gemilang Rasmus Hojlund yang menciptakan dua gol krusial pada laga kontra Luton, mengamankan tiga poin berharga untuk Setan Merah dengan skor akhir 2-1 di pekan ke-25 Liga Inggris.

Dengan statistik impresif, Rasmus Hojlund telah mencetak tujuh gol dalam 20 pertandingan Liga Inggris dan lima gol di Liga Champions.

Erik ten Hag optimis bahwa Hojlund akan menjadi aset utama dalam menciptakan gol untuk Manchester United.

"Kami merekrutnya berdasarkan karakter, yang saya tahu itu kuat."

Menurut Erik ten Hag, karakter Hojlund yang tenang dan penuh percaya diri merupakan faktor kunci dalam kesuksesannya.

"Dia tidak gugup atau kehilangan kepercayaan diri. Dia memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan saya yakin dia akan mencetak lebih banyak gol lagi," ujar Erik ten Hag.

Pencapaian gemilang Hojlund semakin terpancar dengan pencetakannya dalam enam pertandingan liga beruntun, mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang mencapai prestasi tersebut, mengungguli rekor gelandang Newcastle Joe Willock. Saat itu, Hojlund berusia 21 tahun 14 hari.

Meski demikian, perjalanan karirnya di Manchester United tidak selalu mulus.

Hojlund, yang didatangkan dari Atalanta, mengalami kesulitan dengan 14 penampilan pertamanya tanpa gol di Liga Inggris.

Erik ten Hag memberikan apresiasi terhadap ketangguhan Hojlund di bawah tekanan.

"Dia benar-benar bisa tampil di bawah tekanan, dan itu adalah sesuatu yang Anda butuhkan dari seorang striker Man United."

Hojlund sendiri mengucapkan terima kasih kepada rekan setim dan pelatihnya yang turut andil dalam membantunya keluar dari paceklik gol.

"Saya perlu mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim dan pelatih karena mereka telah menunjukkan kepercayaan diri yang besar dan terus mempercayai saya," kata Hojlund.

Saat ini, Manchester United menduduki peringkat keenam di klasemen Liga Inggris, terpaut lima poin dari Aston Villa yang menempati posisi keempat (zona Liga Champions) dengan total 49 poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #rasmus #hojlund #jadi #baru #manchester #united #erik #tampil #bawah #tekanan

KOMENTAR