Pelatih Vietnam Punya Keluhan Sama dengan Timnas Indonesia Jelang Bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier (thataovanhoa.vn)
12:36
18 Februari 2024

Pelatih Vietnam Punya Keluhan Sama dengan Timnas Indonesia Jelang Bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier mengaku punya masalah yang sama dengan timnas Indonesia. Golden Star Warriors dianggap tak memiliki striker tajam.

Vietnam akan menjadi lawan timnas Indonesia sebanyak dua kali pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Maret 2024 mendatang.

Philippe Troussier dipusingkan dengan masalah yang dihadapi timnya. Hal ini berkaca dari hasil Piala Asia 2023 di mana Golden Star Warriors gagal meraih satu kemenangan.

Dari hasil evaluasi, pelatih asal Prancis ini mengatakan bahwa Vietnam tidak punya striker tajam. Jadi mereka banyak mengandalkan bola mati untuk mencetak gol.

"Vietnam tidak memiliki striker yang bagus, jadi kami harus mempersiapkan diri dengan matang dalam situasi bola mati. Ini satu-satunya senjata yang bisa menimbulkan bahaya bagi lawan," ucap Troussier dikutip dari Sport 442.

Nah, masalah Vietnam itu juga dialami timnas Indonesia. Shin Tae-yong sempat mengatakan bahwa lini serang skuad Garuda memang belum klinis.

Buktinya di Piala Asia 2023 lalu, striker tim Merah Putih sama sekali tidak mencetak gol. Padahal ada lima nama pemain depan yang diangkut Shin Tae-yong.

Adapun pencetak gol timnas Indonesia di Piala Asia 2023 adalah Marselino Ferdinan, Asnawi Mangkualam, serta Sandy Walsh.

Kini dengan waktu yang tersisa, Troussier dan Shin Tae-yong akan mencoba untuk mengasah lini depan mereka jelang bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara itu, Vietnam berada di tempat kedua fase Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua dengan raihan tiga poin. Sedangkan timnas Indonesia menjadi juru kunci dengan koleksi satu angka.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pelatih #vietnam #punya #keluhan #sama #dengan #timnas #indonesia #jelang #bentrok #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR