Sandy Walsh Alami Hal Langka usai Nyoblos di Pemilu 2024, Baru Pertama Terjadi Musim Ini
Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan nyoblos bareng di Belgia. (Instagram/@sandywalsh)
17:30
12 Februari 2024

Sandy Walsh Alami Hal Langka usai Nyoblos di Pemilu 2024, Baru Pertama Terjadi Musim Ini

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengalami hal langka musim ini setelah menggunakan hak pilihnya alias nyobol dalam Pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Brussels, Belgia.

Setelah melakukan pencoblosan, Sandy Walsh untuk pertama kali musim ini, tidak dimainkan KV Mechelen kendati namanya turut masuk dalam skuad.

Sandy Walsh ikut pencoblosan di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brussels, Belgia. Dia ditemani pemain Timnas Indonesia yang juga berkarier di negara tersebut, Marselino Ferdinan.

Bek sayap kanan Timnas Indonesia itu membagikan momen pasca mencoblos dengan Marselino Ferdinan di Instagram Stories miliknya pada Sabtu (10/2/2024) alias lebih cepat dari Pemilu di Indonesia yang baru berlangsung pada Rabu (14/2/2024).

Pasca pencoblosan, Sandy Walsh dan Marselino kembali ke kediamannya masing-masing, tetapi khusus untuk Walsh, sang pemain langsung berlatih dengan KV Mechelen.

Pasalnya, KV Mechelen sudah ditunggu tim raksasa KRC Genk dalam lanjutan Liga Belgia 2023-2024 pada Minggu (11/2/2024) malam WIB.

Bek sayap Timnas Indonesia, Sandy Walsh tampil bersama KV Mechelen yang sukses mengalahkan KAS Eupen yang diperkuat Shayne Pattynama dalam lanjutan Liga Belgia 2023-2024. [Dok. KV Mechelen]Bek sayap Timnas Indonesia, Sandy Walsh tampil bersama KV Mechelen yang sukses mengalahkan KAS Eupen yang diperkuat Shayne Pattynama dalam lanjutan Liga Belgia 2023-2024. [Dok. KV Mechelen]

Nah, di momen inilah Sandy Walsh mengalami hal langka untuk pertama kalinya tidak bermain meski disertakan dalam skuad KV Mechelen musim ini.

Sepanjang pertandingan, Sandy Walsh diparkir pelatih Besnik Ilmi Hasi di bench. Dia harus melihat KV Mechelen menahan imbang Genk 1-1.

Menyitat Transfermarkt, Sandy Walsh sebelumnya selalu tampil saat dibawa pelatihnya ke pertandingan KV Mechelen musim ini.

Sebelum laga semalam, Sandy tercatat cuma absen tiga kali musim ini di Liga Belgia 2023-2024 yakni karena cedera pada pekan pertama dan memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Setelah laga kontra Genk, Sandy Walsh punya peluang besar untuk tampil saat KV Mechelen menghadapi Royal Antwerp. Pertandingan bakal berlangsung pada 18 Februari mendatang.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sandy #walsh #alami #langka #usai #nyoblos #pemilu #2024 #baru #pertama #terjadi #musim

KOMENTAR