Biodata dan Prestasi Anjas Asmara, Eks Timnas Indonesia yang Minta Shin Tae-yong Dipecat
Bung Towel dan Anjas Asmara. (Instagram/@bungtowel8)
12:30
6 Februari 2024

Biodata dan Prestasi Anjas Asmara, Eks Timnas Indonesia yang Minta Shin Tae-yong Dipecat

Mantan pemain Timnas Indonesia, Anjas Asmara, merasa gerah dengan kinerja Shin Tae-yong selama nyaris empat tahun menangani Timnas Indonesia. Dia meminta pelatih asal Korea Selatan itu dipecat saja.

Berdasarkan penilaian Anjas Asmara, hasil pekerjaan Shin Tae-yong memang tak terlalu membanggakan. Padahal, PSSI telah memberikan banyak dukungan untuk menunjang pekerjaannya seperti program naturalisasi.

“Apa yang dikerjakan Shin Tae-yong selama empat tahun ini? Minta naturalisasi, sudah diberikan. Tapi permainannya membosankan. Malah parkir bus. Dia enggak bisa membuat anak-anak kita bikin gol. Malah kebobolan gol yang banyak,” kata Anjas Asmara dikutip dari Instagram Tommy Welly, @bungtowel8.

Anjas Asmara menilai, Shin Tae-yong hanya mengandalkan fisik. Tidak ada perkembangan di sektor lainnya yang diperlihatkan Timnas Indonesia, terutama jika berbicara soal prestasi yang menjadi ukurannya.

“Sebagai mantan pemain timnas saya kecewa dengan pat gulipatnya STY. Cukup sudah, jangan mau dibodoh-bodohi lagi. Segera saja PSSI cari pelatih lain yang benar-benar mampu melatih timnas dan bukan yang sibuk main iklan saja!,” tegas Andjas Asmara.

Prestasi Anjas Asmara

Anjas Asmara merupakan salah satu penyerang Timnas Indonesia yang namanya sangat legendaris. Saat masih bermain, dia aktif memperkuat skuad Merah Putih pada medio 1973 hingga 1977.

Selain itu, Anjas Asmara merupakan legenda Persija Jakarta yang tercatat pernah membobol gawang Timnas Uruguay pada 1874. Ketika itu, Anjas Asmara dkk sukses membawa skuad Garuda unggul 2-1 atas Uruguay.

Selain itu, Anjas Asmara juga tercatat hampir mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke ajang Olimpiade 1976. Namun, langkah ini gagal saat berjumpa Korea Utara pada final Pra-Olimpiade di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Ketika itu, bersama Suaib Rizal, kegagalan Anjas Asmara mengeksekusi penalti ke gawang Korea Utara yang dijaga Jin-In Chol membuyarkan impian skuad Merah Putih tampil di Olimpiade Montreal, Kanada.

Kemampuannya itulah yang membuat lelaki kelahiran Medan ini menjadi populer. Sebagai pesepak bola, namanya sangat terkenal bagi kalangan pecinta sepak bola Indonesia di era tahun 1970-an.

Biodata Anjas Asmara

Nama Lengkap: Anjas Asmara

Tempat Lahir: Medan, Sumatera Utara

Tanggal Lahir: 30 April 1952

Usia: 71 Tahun

Posisi: Striker

Klub: PS Jayakarta (1970-1972), Persija Jakarta (1072-1982)

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #biodata #prestasi #anjas #asmara #timnas #indonesia #yang #minta #shin #yong #dipecat

KOMENTAR