Kans Shayne Pattynama Debut Bersama KAS Eupen Besar, Duel Antara Pemain Timnas Indonesia Bisa Terjadi di Liga Belgia
Shayne Pattynama saat diperkenalkan klub KAS Eupen. (Instagram/kaseupenofficial)
17:48
3 Pebruari 2024

Kans Shayne Pattynama Debut Bersama KAS Eupen Besar, Duel Antara Pemain Timnas Indonesia Bisa Terjadi di Liga Belgia

Kans bek kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama segera debut bersama klub barunya, KAS Eupen sangat besar. Menariknya, Pattynama bisa langsung duel melawan rekan setimnya di Timnas Indonesia, Sandy Walsh.

KAS Eupen memang akan melawan klub Sandy Walsh, KV Mechelen dalam lanjutan Belgian Pro League 2023/2024, kompetisi kasta tertinggi Liga Belgia, pada Minggu (4/2/2024) malam pukul 22:00 WIB. Tentu ini menarik untuk disaksikan pecinta sepak bola Tanah Air.

Adapun KAS Eupen baru-baru ini meresmikan Shayne Pattynama sebagai rekrutan baru. Nah, peluang mantan pemain klub Liga Norwegia, Viking FK itu debut sangat terbuka melihat situasi terkini dalam klub.

Seperti dilaporkan media Belgia BRF, Sabtu (3/2/2024), pelatih KAS Eupen, Florian Kohfeldt masih belum bisa memainkan bek kiri Teddy Alloh.

"Rekrutan baru terakhir, Shayne Pattynama, siap beraksi. Pendatang baru asal Indonesia itu juga menjadi respons klub atas cedera yang dialami Teddy Alloh belakangan ini," tulis BRF.

Bakal bermain di hadapan pendukungnya sendiri, KAS Eupen membidik tiga poin. Apalagi, di laga pekan sebelumnya mereka kalah tipis 0-1 melawan Charleroi.

"Saya optimis kami akan tampil lebih baik lagi saat melawan KV Mechelen. Meski sulit untuk membuat prediksi, menurut saya Mechelen, dengan pendekatannya yang lebih aktif, lebih cocok untuk kita daripada Charleroi," ujar pelatih Florian Kohfeldt dilansir dari laman resmi klub.

"Mechelen mencoba menekan bola dengan sangat tinggi. Artinya, risiko kehilangan satu atau dua bola lebih besar, namun di sisi lain juga menciptakan ruang di belakangnya."

"Saya mengharapkan pertandingan yang jauh lebih dinamis pada hari Minggu di mana kami berharap akan menemukan segalanya lebih mudah lagi," tukasnya.

Sementara itu, Sandy Walsh bahkan sudah jadi starter saat KV Mechelen menghadapi tim elite, Anderlecht pada lanjutan Belgian Pro League, Jumat  (2/2/2024) kemarin.

Padahal, akhir pekan kemarin, bek yang fasih memainkan peran sebagai bek sentral maupun bek kanan ini masih tampil membela Timnas Indonesia di laga 16 besar Piala Asia 2023 menghadapi Australia.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kans #shayne #pattynama #debut #bersama #eupen #besar #duel #antara #pemain #timnas #indonesia #bisa #terjadi #liga #belgia

KOMENTAR