FIFA Berpihak ke Timnas Indonesia, Bahrain Alami Kerugian Besar
Skuad Timnas Bahrain. (Instagram/@bahrain_nt)
15:48
10 Oktober 2024

FIFA Berpihak ke Timnas Indonesia, Bahrain Alami Kerugian Besar

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) mengalami kerugian besar karena mendapatkan sanksi dari FIFA. Momen ini terjadi jelang melawan timnas Indonesia.

BFA mendapatkan sanksi sebesar 10 ribu franc Swis atau setara Rp182 juta. Hukuman ini dijatuhkan akibat ulah suporter Bahrain.

Sebelumnya skuad berjuluk Dilmun Warriors melawan Jepang dan tumbang dengan skor telak 0-5. Ada insiden yang tak terpuji dilakukan suporter tuan rumah.

Suporter Bahrain menyoroti layer kepada pemain Jepang. Bahkan mereka meniupkan peluit ketika lagu kebangsaan Samurai Biru dikumandangkan.

Baca Juga: Ekspresi Calvin Verdonk Disorot usai Timnas Indonesia Dianggap Tak Serius Lawan Bahrain

Atas tindakan tersebut, FIFA akhirnya turun tangan dengan memberikan sanksi terhadap BFA dengan masing-masing denda 5 ribu franc Swiss yang artinya total 10 ribu franc Swiss atau setara Rp182 juta.

"BFA telah didenda 10 ribu franc Swiss oleh FIFA atas dua pelanggaran selama pertandingan timnas senior melawan Jepang bulan lalu di Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis laporan GDN Online.

Sanski terseut diberikan kepada Bahrain sebelum membela timnas Indonesia. Ini tentu akan membuat efek jera suporter tuan rumah.

BFA juga memperingatkan suporternya agar tidak melakukan hal yang sama ketika tim asuhan Dragan Talajic menjamu timnas Indonesia, Kamis (10/10/2024).

Secara tidak langsung sanksi dari FIFA tersebut berpihak ke timnas Indonesia. Tujuannya agar suporter Bahrain tak melakukan hal-hal yang dilarang dan merugikan tim lawan.

Baca Juga: Akui Timnas Indonesia Lawan Susah, Pelatih Bahrain Sudah Siap-siap Jika Kalah

Editor: Arif Budi

Tag:  #fifa #berpihak #timnas #indonesia #bahrain #alami #kerugian #besar

KOMENTAR