Risto Vidakovic Minta Pemain PSS Sleman Waspada: Persikabo 1973 Tak Punya Pilihan Kecuali Menang
Pelatih baru PSS Sleman Risto Vidakovic bidik hasil sempurna. (Liga Indonesia Baru)
23:24
1 Februari 2024

Risto Vidakovic Minta Pemain PSS Sleman Waspada: Persikabo 1973 Tak Punya Pilihan Kecuali Menang

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic meminta para pemainnya waspada akan kebangkitan Persikabo 1973 di pekan ke-24 BRI Liga 1. Minggu (4/2/2024), tim berjuluk Super Elang Jawa akan menjamu Persikabo di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Kamis (1/2/2024), Risto menjelaskan kondisi yang kini dialami Persikabo 1973 bisa memicu dikeluarkannya kekuatan besar pada pertandingan nanti.

"Menurut sudut pandang saya, Persikabo 1973 tidak memiliki pilihan lain di pertandingan ini selain meraih kemenangan. Pasalnya, saat ini mereka berada dalam situasi yang sangat sulit dibandingkan dengan PSS. Mereka menjalani setiap pertandingan adalah babak final yang harus mereka menangkan," ungkap Risto.

Pelatih anyar PSS Sleman, Risto Vidakovic saat memberikan materi latihan kepada para pemain. (Instagram/@pssleman)Pelatih anyar PSS Sleman, Risto Vidakovic saat memberikan materi latihan kepada para pemain. (Instagram/@pssleman)

"Hal ini tentu saja menjadi pertandingan berat bagi kami. Pasalnya, mereka akan bermain total pada pertandingan ini untuk meraih kemenangan demi lepas dari papan bawah," sambungnya.

Persikabo 1973 kini menghuni peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 16 poin dari 23 pertandingan.

Selain itu, skuad asuhan Aji Santoso tersebut pada lima pertandingan terakhirnya sama sekali belum pernah merasakan kemenangan dengan mencatatkan dua hasil imbang serta menelan tiga kekalahan.

Selain ingin mewaspadai kekuatan Persikabo 1973, Risto juga meminta anak-anak asuhnya untuk mengamankan kemenangan pada pertandingan nanti.

Pelatih asal Serbia itu menginginkan PSS Sleman bisa melanjutkan tren positif ketika bermain di kandang setelah pada dua pertandingan sebelumnya mengunci poin sempurna.

"Kami merespon situasi dan kondisi ini harus dengan serius serta menjaga daya konsentrasi dan fokus selama pertandingan bergulir. Tentu saja kami harus berjuang keras dan memberikan segala kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan bagi PSS," kata Risto.

Kemenangan tentu menjadi target utama dari PSS Sleman agar bisa menjauhi zona degradasi setelah kini menempati ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 26 poin dari 23 pertandingan.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #risto #vidakovic #minta #pemain #sleman #waspada #persikabo #1973 #punya #pilihan #kecuali #menang

KOMENTAR