4 Pemain Berpotensi Tak Masuk DSP Timnas Indonesia vs Bahrain, Maarten Paes Salah Satunya
Shin Tae Yong soroti performa Maarten Paes usai Timnas Indonesia imbangi Australia. (Instagram/@maartenpaes)
22:36
9 Oktober 2024

4 Pemain Berpotensi Tak Masuk DSP Timnas Indonesia vs Bahrain, Maarten Paes Salah Satunya

Sejumlah pemain Timnas Indonesia diprediksi tak akan masuk dalam daftar susunan pemain alias DPS yang akan didaftarkan Shin Tae-yong saat menghadapi Bahrain pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Bahrain ini bakal berlangsung di Bahrain National Stadium, RIffa, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB. Ada beberapa pemain yang harus tersingkir karena hanya ada 23 nama yang bisa terdaftar di DSP.

Setidaknya, ada beberapa nama pemain yang kemungkinan tidak akan masuk dalam DSP pertandingan tersebut. Hal ini karena sejumlah alasan yang membuat mereka diparkis melawan Bahrain.

Berikut Suara.com menyajikan empat pemain Timnas Indonesia yang diprediksi tak akan masuk daftar susunan pemain Timnas Indonesia saat menghadapi Bahrain.

Baca Juga: 3 Sosok Paling Berpengaruh dalam Keputusan Eliano Bela Timnas Indonesia

1. Muhammad Ferarri

Sosok pemain pertama yang diprediksi tak akan masuk Daftar Susunan Pemain (DSP) Timnas Indonesia melawan Bahrain ialah Muhammad Ferarri. Sebab, persaingan di pos bek tengah sangat-sangat ketat.

Bek muda Persija Jakarta itu harus bersaing dengan beberapa seniornya seperti Rizky Ridho, Jay Idzes, hingga Jordi Amat. Selain itu, masih ada Mees Hilgers yang baru saja bergabung dengan skuad Merah Putih.

2. Pratama Arhan

Persaingan ketat yang tersaji di pos bek kiri tampaknya bakal menyingkirkan Pratama Arhan pada pertandingan melawan Bahrain. Pasalnya, bek berusia 22 tahun itu masih kesulitan dapat menit bermain.

Baca Juga: 3 Opsi Kiper Keturunan 'Grade A', Bisa Jadi Pesaing Maarten Paes di Timnas Indonesia

Di pos bek kiri, atau tepatnya di area wingback kiri, ada beberapa pemain keturunan seperti Calvin Verdonk dan Nathan Tjoe-A-On. Itu belum termasuk menghitung Shayne Pattynama yang bisa lebih dipilih.

3. Hokky Caraka

Di lini depan, satu pemain yang paling mungkin tercoret dari daftar pemain Timnas Indonesia ialah Hokky Caraka. Striker muda PSS Sleman ini sudah cukup lama diparkir Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hokky bakal kesulitan menghadapi trio pemain depan yang biasanya dipasang oleh Shin Tae-yong, termasuk Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Itu belum menghitung Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan.

4. Maarten Paes

Jika melihat kondisi cederanya, besar kemungkinan Maarten Paes bakal diparkir Shin Tae-yong untuk menghadapi Bahrain. Sebab, kondisi kiper kelahiran Belanda itu belum benar-benar pulih secara total.

Saat pertama kali bergabung Timnas Indonesia, Maarten Paes mengakui bahwa ini adalah kali pertama baginya menggunakan sarung tangan. Dengan kondisi ini, kiper FC Dallas itu diprediksi tak masuk DSP.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #berpotensi #masuk #timnas #indonesia #bahrain #maarten #paes #salah #satunya

KOMENTAR