Hati-hati Hadapi Bahrain, 11 Pemain Timnas Indonesia Bisa Absen Lawan China
Timnas Indonesia (Instagram/sandywalsh)
17:12
9 Oktober 2024

Hati-hati Hadapi Bahrain, 11 Pemain Timnas Indonesia Bisa Absen Lawan China

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong harus bisa mengingatkan anak asuhnya untuk main hati-hati. Sebab 11 nama bisa absen lawan China jika dapat kartu kuning ketika menghadapi Bahrain.

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Bahrain, Kamis (10/10/2024) dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk agenda ini. Namun, 11 di antaranya harus hati-hati jika diberi kesempatan tampil melawan Bahrain.

Penyebabnya adalah 11 pemain tersebut sudah mengantongi kartu kuning. Jadi diganjar kartu kuning lagi melawan Bahrain, maka terpaksa harus absen.

Baca Juga: Media Inggris: Timnas Indonesia Bakal Kalah dari Bahrain 1-2

Menurut aturan, pemain yang mendapatkan dua kartu kuning dalam dua pertandingan yang berbeda akan mendapatkan sanksi larangan satu pertandingan sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Lantas siapakah 11 pemain yang harus hati-hati agar tidak mendapatkan akumulasi kartu? Di posisi kiper, Maarten Paes dan Ernando Ari sama-sama dapat kartu kuning.

Lalu di posisi bek yang sudah mengoleksi kartu kuning adalah Muhammad Ferrari, Jay Idzes, Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, dan Nathan Tjoe-A-On.

Kemudian di sektor gelandang Ivar Jenner dan Ricky Kambuaya. Dua nama lain adalah penyerang muda skuad Garuda, yakni Rafael Struick serta Hokky Caraka.

Baca Juga: Siapa Ahmed Al Kaf? Wasit Ringan Kartu Pimpin Laga Bahrain vs Timnas Indonesia

Editor: Arif Budi

Tag:  #hati #hati #hadapi #bahrain #pemain #timnas #indonesia #bisa #absen #lawan #china

KOMENTAR