Dari Karawang ke Benfica: Cucu Legenda Sunderland Ini Layak Bela Timnas Indonesia
Kakek Pemain Karawang di Benfica Ternyata Pernah Bela Eks Klub Roy Keane [Tangkap layar X]
11:00
9 Oktober 2024

Dari Karawang ke Benfica: Cucu Legenda Sunderland Ini Layak Bela Timnas Indonesia

Satu lagi pemain keturunan Indonesia yang saat ini tengah merintis karier di Eropa. Ialah Diego Ananda Pitt, pemain Karawang-Inggris yang saat ini menimba ilmu di akademi Benfica.

Usia Diego masih 12 tahun dan saat ini menjadi pemain depan di akademi Benfica. Diketahui bahwa Diego Ananda mempunyai ibu yang asli Karawang, Jawa Barat. Sementara ayahnya merupakan orang Inggris.

"Berposisi sebagai penyerang (striker), dan menjadi andalan dari clubnya. Dia ditemukan oleh pemandu bakat dari Portugal, beberapa waktu lalu dan makin mahir mencetak gol berkat kerja keras dan disiplinnya yg tinggi seperti kebanyakan pemain junior di Portugal. Memperoleh beberapa piala sebagai pencetak gol terbanyak (top scorer)," tulis akun @rudy.alfonso_official

Diego Ananda: Calon Bomber Timnas Indonesia di Masa Depan, Blasteran Karawang-Inggris [Instagram]Diego Ananda: Calon Bomber Timnas Indonesia di Masa Depan, Blasteran Karawang-Inggris [Instagram]

Diego pada 5 Oktober lalu masuk dalam starting line up Benfica U-14 saat melawan SL Olivais di ajang AF Lisboa Juniores C1 2024/2025.

Baca Juga: Diego Ananda Pitt: Calon Bomber Timnas Indonesia, Blasteran Karawang-Inggris

Yang menarik dari pemain muda ini ialah Diego bersumber dari data playmakerstats.com mempunyai kakek yang pernah bermain di klub Liga Inggris, Sunderland.

Kakek dari Diego adalah Richie Pitt, eks bek Sunderland di era 60 hingga 70-an. Data dari Transfermarkt, Richie tercatat bermain sebanyak 36 caps bersama Sunderland dan mencetak 1 gol.

Bahkan Richie jadi bagian saat Sunderland menjadi juara Piala FA 1973. Ia tampil 90 menit di final Piala FA 1973 saat Sunderland mengalahkan Leeds United 1-0 lewat gol tunggal Ian Porterfield.

Sebelum melangkah ke babak final, klub yang pernah dilatih oleh Roy Keane itu mengalahkan lawan-lawan cukup berat, mulai dari Manchester City di babak 16 besar hingga Arsenal di semifinal.

Richie mengawali karier di akademi Sunderland pada 1968. Ia mengakhir kariernya di klub Blth Spartans. Pasca pensiun dari sepak bola, kakek Diego itu dikabarkan sempat menjadi guru olahraga.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Arsenal dan Manchester City Kompak Menang Comeback!

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dari #karawang #benfica #cucu #legenda #sunderland #layak #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR