Resmi Comeback usai Ditepikan STY, Elkan Baggott Bisa Ikut Latihan Pekan Ini
Shin Tae-yong dan Elkan Baggott. (Instagram/@shintaeyong7777)
20:06
8 Oktober 2024

Resmi Comeback usai Ditepikan STY, Elkan Baggott Bisa Ikut Latihan Pekan Ini

Media Inggris, Blackpool Gazette, turut membahas masa depan Elkan Baggott, bek tengah yang belakangan resmi comeback dari cedera. Mantan anak kesayangan Shin Tae-yong itu diperkirakan bakal meninggalkan klub di akhir musim panas.

Elkan Baggott disebut pelatih Blackpool FC, Steve Bruce akan segera kembali ke lapangan untuk berlatih pasca menepi akibat cedera sekitar 1,5 bulan.

Dalam dua pekan ke depan, Steve Bruce menyebut mayoritas pemain yang sebelumnya masuk ruang perawatan diprediksi sudah pulih dari cedera.

“Mereka semua sesuai jadwal dan ingin segera turun ke lapangan, yang merupakan awal yang baik," kata Steve Bruce dikutip dari Blackpool Gazette, Selasa (8/10/2024).

Baca Juga: Jasa Besar Ivar Jenner, Bikin Pemain Keturunan Rp11,30 Miliar Mau Bela Timnas Indonesia

“Dalam dua minggu ke depan, sebagian besar dari mereka akan berada di sana dan sekitarnya, jadi ini adalah sesuatu yang patut dinantikan."

“Ollie (Norburn) dan Elkan (Baggott) sama-sama sudah turun ke lapangan minggu ini, jadi mereka akan berlari di sana, dan mudah-mudahan kita dapat melihat mereka kembali ke skuad dalam beberapa minggu ke depan," tambahnya.

Meski segera pulih dari cedera, nasib Elkan Baggott di Blackpool FC sepertinya tidak akan bertahan lama.

Sebagai informasi, Elkan Baggott berada di Blackpool dengan status pinjaman satu musim dari klubnya yang kini tampil di Premier League, Ipswich Town.

Elkan Baggott alami frustasi karena cedera di Blackpool. (Instagram/@elkanbaggott)Elkan Baggott alami frustasi karena cedera di Blackpool. (Instagram/@elkanbaggott)

Blackpool Gazette memprediksi Elkan Baggott akan dikembalikan ke klubnya di akhir musim panas ini.

Baca Juga: 2 Negara Eropa yang Ranking FIFA-nya Terancam Digusur Timnas Indonesia

"Harry Tyrer, Odel Offiah, Elkan Baggott dan Dom Ballard semuanya dipinjamkan selama satu musim di Bloomfield Road hingga musim panas mendatang," tulis Blackpool Gazette.

Elkan Baggott belakangan jadi sorotan fans Timnas Indonesia karena sudah lama tidak mendapat panggilan dari Shin Tae-yong.

Nama bek berdarah Inggris-Indonesia itu bahkan sudah ditepikan Shin Tae-yong sebelum sang pemain mengalami cedera.

Bek berusia 21 tahun itu diduga tak lagi jadi pilihan Shin Tae-yong buntut dari tidak mengindahkan panggilan sang pelaih untuk membela Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 dalam laga playoff Olimpiade 2024 pada April lalu.

Terkini, nama Elkan Baggott juga tidak masuk dalam daftar 27 pemain Timnas Indonesia untuk laga kontra Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #resmi #comeback #usai #ditepikan #elkan #baggott #bisa #ikut #latihan #pekan

KOMENTAR