Gara-gara Timnas Indonesia, China Bisa Jadi Korban Pelampiasan Australia
Australia saat ditahan imbang Indonesia 0-0 di Stadion GBK, Selasa (10/9/2024). (X/Socceroos)
17:00
8 Oktober 2024

Gara-gara Timnas Indonesia, China Bisa Jadi Korban Pelampiasan Australia

China bisa menjadi korban keganasan Australia. The Socceroos ternyata masih kecewa setelah ditahan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0. Usai hasil tersebut, juru taktik Graham Arnold mengundurkan diri.

Striker Australia Apostolos Stamatelopoulos mengungkapkan bahwa kekecewaan ditahan imbang timnas Indonesia serta kalah lawan Bahrain masih terpendam.

Maka dari itu, The Socceroos berniat melampiaskan amarahnya kepada China yang akan menjadi lawan selanjutnya di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: China Blunder Pilih Venue Pertandingan, Timnas Indonesia Justru Diuntungkan

"Ya, kami kecewa karena tidak meraih kemenangan perdana. Tapi suasana hati kami sedang bagus dan saya rasa kami akan tampil baik pada Kamis malam (vs China)," ucap Apostolos Stamatelopoulos dikutip dari laman resmi federasi.

Striker yang baru sembuh dari cederanya itu mengatakan bahwa China pasti akan main bertahan. Apalagi mereka berstatus sebagai tim tamu.

"Saya rasa jelas dengan bermain tandang, mereka akan bertahan sangat dalam untuk mencoba tidak kebobolan," ujar striker 25 tahun ini.

"Jadi bagi kami, yang terpenting adalah menghancurkan mereka dan mencetak gol keunggulan serta membiarkan permainan terbuka untuk memulai usaha dari sana," imbunya.

Adapun China langsung ditunggu timnas Indonesia sepulang melakoni laga tandang dari Australia. Laga skuad Garuda vs Team Dragon dijadwalkan 15 Oktober 2024.

Baca Juga: Fix! Maarten Paes Belum Tentu Bela Timnas Indonesia Lawan Bahrain

Editor: Arif Budi

Tag:  #gara #gara #timnas #indonesia #china #bisa #jadi #korban #pelampiasan #australia

KOMENTAR