Aksi Cerdik Rafael Struick, Nyaris Diajak Ribut Pemain Australia yang  Tersulut Emosi
Pemain Australia tersulut emosi jegal Rafael Struick. (X/@FaktaSepakbola)
23:18
28 Januari 2024

Aksi Cerdik Rafael Struick, Nyaris Diajak Ribut Pemain Australia yang Tersulut Emosi

Penyerang timnas Indonesia, Rafael Struick melakukan aksi cerdik yang berhasil menyulut emosi pemain Australia, Gethin Jones.

Timnas Indonesia mengalami kekalahan telak dengan skor 0-4 atas Australia, Minggu (28/1/2024) di Stadion Jassim Bin Hammad malam WIB.

Di babak pertama, timnas Indonesia kecolongan dua gol akibat own goal Elkan Baggott serta sundulan Martin Boyle di penghujung paruh pertama.

Lanjut paruh kedua, skuad Garuda kembali kebobolan dua gol. Craig Goodwin dan Harry Souttar menjebol gawang Ernando Ari jelang berakhirnya pertandingan.

Meski kalah, timnas Indonesia dianggap tampil baik. Terutama dalam babak pertama.

Selain itu, Rafael Struick juga menjadi sorotan karena membuat pemain Australia tersulut emosi. Momen ini terjadi pada menit ke-65.

Saat itu, Rafael Struick berduel dengan Jones ketika timnas Indonesia berusaha menyerang. Kedua pemain ini sama-sama jatuh.

Kala Struick ingin mengejar bola yang lepas, Jones justru melakukan aksi licik yang seakan ingin menjegal laju penyerang berusia 20 tahun ini.

Gara-gara insiden ini, nyaris terjadi keributan. Beruntung wasit bisa meredam ketegangan dan Gethin Jones dikartu kuning.

Adapun pelatih Australia, Graham Arnold tidak ingin mengambil risiko. Ia menarik Jones dan memasukkan Nathaniel Atkinson.

Editor: Arif Budi

Tag:  #aksi #cerdik #rafael #struick #nyaris #diajak #ribut #pemain #australia #yang #tersulut #emosi

KOMENTAR