3 Klub BRI Liga 1 Auto Dapat Berkah dari Dihukumnya Persib Bandung
Cuplikan Laga Pekan Ke-6 BRI Liga 1 Musim 2024/2025 Antara Persib Bandung vs. Persija Jakarta. (persib.co.id)
17:06
7 Oktober 2024

3 Klub BRI Liga 1 Auto Dapat Berkah dari Dihukumnya Persib Bandung

Persib Bandung dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI, berupa larangan penonton pada dua laga kandang, diikuti penutupan tribune utara dan selatan pada pertandingan berikutnya.

Sanksi ini menguntungkan lawan mereka, Persebaya Surabaya, yang akan bertanding melawan Persib pada Jumat (18/10/2024) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Tanpa dukungan suporter, Persebaya, yang dilatih Paul Munster, akan semakin termotivasi untuk mempertahankan posisi pertama di klasemen sementara BRI Liga 1.

Selain itu, Persib akan kehilangan dua pemain kunci: Marc Klok yang mendapat kartu merah dan Dimas Drajad yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

Baca Juga: Langsung Gabung Timnas, Dimas Drajad Punya Bekal Usai Tampil di ACL 2 2024-2025

2 Tim Lain yang Dapat Keuntungan

Tim lain yang diuntungkan adalah Semen Padang, yang akan bertanding melawan Persib Bandung pada Jumat, (22/10/2024) malam pukul 18.00 WIB.

Semen Padang, yang dilatih Eduardo Almeida, mendapat keuntungan sebagai tuan rumah tanpa kehadiran Bobotoh, terutama karena mereka membutuhkan poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Saat ini, Semen Padang berada di posisi ke-16 dengan satu kemenangan, satu imbang, dan lima kekalahan dari tujuh pertandingan di BRI Liga 1.

Selain itu, Borneo FC juga diuntungkan saat bertemu Persib di Bandung pada Jumat (22/11/2024) malam pukul 18.00 WIB.

Baca Juga: Klub Raksasa Malaysia Telat, Persib Bandung Lebih Rekrut Mantan Pemain Real Madrid

Meskipun ada larangan penonton di tribune selatan dan utara, Bobotoh tetap bisa hadir di tribune timur dan VIP.

Duel Persib vs Borneo FC akan berlangsung sengit, dengan Persib berusaha menang di depan para pendukungnya, sementara Borneo FC ingin mempertahankan posisi di papan atas klasemen BRI Liga 1 2024/2025.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #klub #liga #auto #dapat #berkah #dari #dihukumnya #persib #bandung

KOMENTAR