Pemain Dewa United dan Influencer Siap Ramaikan Grid Cardio Rush
Grid Cardio Rush 5K and 10K digelar di Carstensz Mall, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/1). (Istimewa)
10:00
27 Januari 2024

Pemain Dewa United dan Influencer Siap Ramaikan Grid Cardio Rush

–Pasca pandemi Covid-19, event olahraga menjamur dan diserbu masyarakat. Salah satunya Grid Cardio Rush 5K and 10K di Carstensz Mall, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Minggu (28/1).

Event itu juga berpartner dengan Dewa United klub sepak bola. Meski begitu, belum diketahui siapa saja pemain Dewa United yang akan hadir dalam acara nanti.

”Ada beberapa pesepak bola dari Dewa United yang ikut berlari. Tapi untuk yang basket tidak ikut karena mereka sedang jaga kondisi mau pertandingan,” sebut Club Manager Grid Fitness Hub Mellie Leonita M.

Mellie mengatakan, Grid Cardio Rush 2024 merupakan acara yang dibuat untuk komunitas dari Grid Fitnes Hub yaitu Grid Nation. Grid Nation mempunyai identitas sebagai komunitas bagi masyarakat yang ingin memilih hidup lebih aktif dan sehat.

”Acara ini dirancang untuk memikat para komunitas pelari dan juga penggemar olahraga,” ucap Mellie.

Mellie mengatakan, acara itu hanya diikuti 1.000 peserta lari. Namun, animo yang sangat besar bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya. Sebab, sejak dibuka pendaftaran pada 15 Desember 2023, kuota langsung habis.

Kini, pihaknya tinggal mempersiapkan event pertamanya itu sebaik mungkin. Para peserta sudah bisa dipersilakan untuk melakukan pendaftaran ulang sekaligus pengambilan race pack dan jersey pada 26-27 Januari di Carstensz Mall. Grid Cardio Rush 2024 memiliki dua kategori lari yaitu 5K dan 10K. ”Kenapa hanya dua kategori saja karena kami bertujuan agar semua orang dapat mengikuti acara ini. Baik itu pelari marathon maupun para komunitas yang baru mulai bergabung dalam olahraga lari,” terang Mellie.

Peserta lari akan melintasi rute yang sudah disiapkan panitia dengan melewati beberapa unit bisnis dari JHL Group. Selain perlombaan lari, para peserta juga akan merasakan pameran makanan yang diadakan di venue.

”Melihat antusias para masyarakat dalam mengikuti acara lari ini membuat kami sangat bersemangat,” tutur Mellie.

Mellie menjelaskan, para peserta sudah bisa datang ke venue pada pukul 04.30 WIB. Mereka bisa melakukan pemanasan dulu sebelum terjun ke race.

Untuk lomba lari 10K akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Selang setengah jam kemudian, peserta 5K bisa langsung memulai perlombaan. Mellie mengatakan, untuk 5K hanya dijual seharga Rp 200 ribu, sementara 10K itu Rp 250 ribu.

Event yang bakal diikuti beberapa influencer itu dipastikan bakal menjadi event tahunan yang digelar Grid Fitnes Hub.

”Iya, ini akan menjadi event tahunan dan kami sudah mempersiapkan untuk tahun 2025. Kami juga akan memberikan hadiah kepada pelari yang berhasil naik podium,” papar Mellie Leonita.

Dia menambahkan, pengguna aplikasi olahraga di Indonesia meningkat hingga 47 persen sejak pandemi dan pasca Covid-19. Sementara event olahraga di lapangan atau virtual yang diselenggarakan di Tanah Air melebihi angka 200 dalam periode Agustus 2021 hingga Agustus 2022.

Grid Cardio Rush bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya berolahraga. Juga ingin menjadikan olahraga bagian dari gaya hidup bagi semua masyarakat.

”Olahraga menjadi tren positif yang semakin meningkat dan para pencinta olahraga membutuhkan pengalaman olahraga untuk mempertahankan trend positif tersebut,” ujar Mellie.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #pemain #dewa #united #influencer #siap #ramaikan #grid #cardio #rush

KOMENTAR