Kapok! Usik Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Netizen +62 Geruduk Akun CFA: Ente Takut?
Skuad Timnas Cina. (instagram.com/@chinafootballassociation)
12:06
7 Oktober 2024

Kapok! Usik Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Netizen +62 Geruduk Akun CFA: Ente Takut?

Akun federasi sepak bola Cina, CFA digeruduk netizen Indonesia. Sejumlah netizen +62 menuliskan komentar negatif di postingan akun CFA.

Serangan dari netizen Indonesia buntut dari laporan salah satu media Cina yang mempermasalahkan status Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Postingan CFA yang umumkan skuat tim U-16 mereka dipenuhi dengan komentar netizen Indonesia. Mayoritas menyebut PSSI-nya Cina takut dengan kekuatan Timnas Indonesia saat ini.

"Heh @chinafootballassociation ente takut ya sama timnas kami, belum juga main lo udah takut," komentar salah satu netizen.

Baca Juga: Pelatih Bahrain Sadar Skuad Baru Timnas Indonesia Bahaya: Punya Serangan Balik Mengerikan

"team yang tadinya dianggap remeh, sekarang malah takut wkwkkwkwk jangan gemeteran ya," sambung akun lainnya.

"Kita ini rangking 129 kenapa kalian takut sih??? Sampai mau laporin apalah apalah astaga.. Secara adil dong kalo main itu.. Duuh ya allah mau sumpah serapah," timpal pengguna Instagram lainnya.

Jelang pertandingan babak ketiga Kualfikasi Piala Dunia 2026, publik sepak bola Indonesia tengah gusar dengan rumor bahwa dua pemain baru naturalisasi, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tidak bisa dimainkan.

Rumor ini berawal dari laporan salah satu media Cina yakni 163dotcom yang menuding bahwa proses naturalisasi Hilgers dan Reijnders tidak sah dan akan melaporkan Timnas Indonesia ke AFC jika memainkan dua pemain ini.

Menurut laporan media Cina itu, sumpah kewarganeraan kedua pemain itu dianggap tidak sah karen dilakukan di luar negeri yakni di Brussels, Belgia.

Baca Juga: Alhamdulilah! Pemain Keturunan Jawa Tengah Positif Bela Timnas Indonesia, Bertemu STY di Bahrain

Namun laporan media Cina itu masuk kategori disinformasi. Pasalnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders mengambil sumpah di Keduataan Besar Republik Indonesia yang jika merujuk pada hukum internasional masuk dalam wilayah ekstrateritorial suata negara.

Mengacu pada itu, kedutaan besar mengikuti wilayah dari negara yang diwakili, dalam hal ini KBRI Brussels tunduk pada hukum Indonesia dan bukan Belgia.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kapok #usik #mees #hilgers #eliano #reijnders #netizen #geruduk #akun #ente #takut

KOMENTAR