Biodata dan Prestasi Arif Aiman, Wonderkid Malaysia yang Disorot AFC
Bintang muda JDT, Arif Aiman. (Dok. JDT)
17:06
9 Januari 2024

Biodata dan Prestasi Arif Aiman, Wonderkid Malaysia yang Disorot AFC

Biodata dan prestasi Arif Aiman, wonderkid Malaysia yang masuk dalam 5 pemain calon bintang masa depan sepak bola Asia, rekan Jordi Amat di Johor Darul Takzim.

Nama Arif Aiman sejajar dengan Takefusa Kubo (Jepang), Abbosbek Fayzullaev (Uzbekistan), Lee-Kang-in (Korea Selatan) dan Ali Jasim (Irak).

Dalam daftar pemain yang dianggap AFC sebagai calon bintang masa depan sepak bola Asia, Arif Aiman sukses menembusnya.

Tentu sebuah prestasi sendiri bagi pemuda berusia 21 tahun asal Malaysia itu, bukan sembarang pemain yang bisa masuk dalam daftar tersebut.

Pemain yang saat ini menjadi andalan Timnas Malaysia itu satu-satunya perwakilan Asia Tenggara yang sanggup sejajar dengan para pemain lainnya.

Sosok Aiman Arif

Aiman Arif saat ini bermain untuk Johor Darul Takzim, di musim 2023 ia sukses mencetak 19 dan 16 assist dari 31 penampilan di semua kompetisi.

Khusus di Liga Super Malaysia, Aiman mencatat 12 gol dan 13 assist dari 24 penampilan, sosoknya disebut AFC memiliki berkah yang luar biasa.

"Diberkahi kecepatan dan gerak kaki untuk melewati pemain belakang," tulis AFC dalam artikel yang diterbitkan.

"Winger JDT ini dapat menjadi senjata mematikan bagi Kim Pan-gon saat Malaysia kembali tampil di Piala Asia setelah vakum sejak 2007." imbuh mereka.

Profil Aiman Arif

Aiman Arif atau juga bisa dipanggil Arif Aiman lahir di Pahang, 4 Mei 2002 pesepak bola profesional yang berposisi sebagai winger.

Di level klub Arif Aiman saat ini bermain untuk salah satu klub besar Malaysia, rekan setim Jordi Amat di Johor Darul Takzim (JDT).

Karier cemerlangnya di Liga Malaysia tak lepas dari sosoknya yang merupakan jebolan Program Nasional Pengembangan Sepak bola Malaysia (NFPD).

Bergabung NFPD pada 2015 hingga 2017, sebelum bergabung JDT untuk kemudian bermain di seluruh level akademi klub tersebut.

Gol debut bersama JDT terjadi pada 2020 lalu saat menghadapi Kuching City FC, sementara debut profesional terjadi di Liga Super Malaysia 2021.

Tahun 2021 lalu, Aiman masuk ke dalam nominasi 25 pesepak bola muda terbaik ASEAN dan sempat mencicipi laga di Liga Champions Asia di tahun yang sama.

Biodata Aiman Arif

Nama Lengkap: Arif Aiman
Tanggal lahir / Umur: 4 Mei 2002 (21)
Tempat kelahiran: Pahang, Malaysia
Kewarganegaraan: Malaysia
Tinggi: 1,70 m
Posisi: Sayap Kanan
Pemain Interasional saat ini: Malaysia
Jumlah penampilan / Gol: 23 / 6

Karier Klub

2019-2020 (Johor Darul Takzim II - Johor Darul Takzim)

Kontributor: Eko

Editor: Arif Budi

Tag:  #biodata #prestasi #arif #aiman #wonderkid #malaysia #yang #disorot

KOMENTAR