Barcelona Disingkirkan Athletic Bilbao di Copa del Rey, Xavi Bilang Begini
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez duduk di bench pada laga Liga Spanyol kontra Almeria di Stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Katalunya, Kamis (21/12) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]
15:24
25 Januari 2024

Barcelona Disingkirkan Athletic Bilbao di Copa del Rey, Xavi Bilang Begini

Barcelona harus tersingkir dari Copa del Rey setelah kalah 2-4 dari Athletic Bilbao dalam pertandingan perempat final di San Mames, Kamis (25/1/2024).

Pada laga tersebut, Barcelona sudah kebobolan saat pertandingan baru berjalan semenit oleh gol Gorka Guruzeta. Barcelona sempat berbalik unggul 2-1 di babak pertama setelah Robert Lewandowski mencetak gol pada menit ke-26 dan Lamine Yamal di menit ke-32

Di babak kedua, pemain Athletic Bilbao Oihan Sancet menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-49. Pertandingan berjalan ketat hingga waktu normal skor tetap imbang dan akhirnya dilanjutkan perpanjangan waktu.

Dua bersaudara, Inaki Williams dan Nico Williams menjadi pahlawan kemenangan Athletic Bilbao berkat gol yang mereka ciptakan di akhir paruh pertama dan penghujung paruh kedua extra time.

Hasil tersebut membuat Barcelona gagal ke semifinal Copa del Rey. Meski Barcelona harus tersingkir, pelatih Barcelona Xavi Hernandez tetap merasa bangga dengan penampilan skuadnya.

"Kami sudah mencoba. Saya pikir kami berkompetisi dengan baik melawan tim hebat yang sangat kuat di kandang sendiri. Saya sudah mengatakan setelah pengundian bahwa kami tidak beruntung dengan lawan. Kami bangga bahwa kami telah mencobanya,” kata Xavi seperti dikutip dari Football Espana.

Xavi juga mengatakan bahwa timnya harus segera bangkit, karena mereka memiliki dua trofi yang harus diperjuangkan di sisa musim ini. “Kami harus membangun kembali diri kami sendiri dan bersaing di La Liga dan Liga Champions,” ujarnya.

Meskipun ini bukan hasil atau performa yang terlalu buruk dari Barcelona, hal ini akan memberikan tekanan lebih besar pada Xavi, salah satu dari dua trofi yang masih berpeluang dikejar jika ia ingin mempertahankan posisinya untuk musim depan.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #barcelona #disingkirkan #athletic #bilbao #copa #xavi #bilang #begini

KOMENTAR