Pelatih Jepang Pasang Mode On Serius Lawan Timnas Indonesia: Mungkin Kami Kalah di Pertandingan Terakhir
Timnas Jepang berselebrasi saat pertandingan uji coba melawan Thailand (kyodonews.net)
17:30
24 Januari 2024

Pelatih Jepang Pasang Mode On Serius Lawan Timnas Indonesia: Mungkin Kami Kalah di Pertandingan Terakhir

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu tidak mau main-main lawan Timnas Indonesia. Dia memastikan bahwa kekalahan yang dialami timnya melawan Irak di Piala Asia 2023 sudah menjadi kenangan lalu. Kini, fokusnya beralih menghadapi tantangan dari Timnas Indonesia pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Samurai Biru saat ini berada di posisi dua dengan tiga poin, sejajar dengan Timnas Indonesia yang menempati peringkat tiga.

Untuk memastikan kelanjutan mereka di turnamen, Jepang minimal harus bermain imbang melawan Timnas Indonesia. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Moriyasu, menjelang laga tersebut, menyatakan bahwa Jepang telah melepaskan kekecewaan atas hasil pertandingan melawan Irak.

Saat ini, fokus sepenuhnya tertuju pada meraih kemenangan melawan Timnas Indonesia pada pertandingan besok.

"Sementara kami mungkin mengalami kekalahan di pertandingan terakhir, para pemain saya sepenuhnya fokus dan siap untuk menghadapi Indonesia besok," ucap Moriyasu seperti yang dikutip dari situs AFC.

Lebih lanjut, Moriyasu berkomitmen untuk memberikan strategi terbaik kepada timnya agar dapat mengatasi perlawanan Timnas Indonesia.

Pelatih berusia 55 tahun ini menyatakan bahwa dia akan melakukan diskusi dengan staf dan pemainnya untuk menentukan strategi terbaik.

"Saya berusaha mendengarkan pandangan dan masukan dari staf dan pemain saya. Saya bukan tipe pelatih yang mencoba mengendalikan semuanya," ujar Moriyasu.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pelatih #jepang #pasang #mode #serius #lawan #timnas #indonesia #mungkin #kami #kalah #pertandingan #terakhir

KOMENTAR