5 Pemain Termahal Asia Tenggara: Mees Hilgers Resmi Teratas
Barisan bek Timnas Indonesia termasuk Sandy Walsh, Mees Hilgers, Jay Idzes dan Wahyu Prasetyo. [Dok. IG/TimnasIndonesia]
20:00
2 Oktober 2024

5 Pemain Termahal Asia Tenggara: Mees Hilgers Resmi Teratas

Level pemain Asia Tenggara kini meningkat drastis dengan hadirnya pemain-pemain dengan nilai pasar tinggi.

Perubahan soal nilai harga pasar ini sangat terlihat di Timnas Indonesia. Hadirnya para pemain keturunan membuat squad value ikut melonjak karena harga pasar mereka tidak kaleng-kaleng.

Per Oktober 2024, nilai pasar Timnas Indonesia diprediksi ada di angka Rp 424 miliar menurut perhitungan data dari Transfermarkt.

Lantas, siapa saja pemain termahal yang ada di Asia Tenggara saat ini?

Baca Juga: 4 Faktor Ini Bikin Malik Risaldi Pantas Dipanggil ke Timnas Indonesia

1. Mees Hilgers

Berapa tinggi Mees Hilgers bek Timnas Indonesia? [Dok. IG Mees Hilgers]Berapa tinggi Mees Hilgers bek Timnas Indonesia? [Dok. IG Mees Hilgers]

Bek klub Liga Belanda, FC Twente, itu baru saja resmi dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Ia pun resmi menjadi pemain termahal di ASEAN dengan nilai 7 juta euro.

2. Perry Ng

Pemain naturalisasi anyar Singapura, Perry Ng. (Instagram Perry Ng)Pemain naturalisasi anyar Singapura, Perry Ng. (Instagram Perry Ng)

Perry Ng Nilai pasar pemain berpostur 180 cm ini memang termasuk fantastis karena dibanderol dengan harga 3,8 juta euro.

Harga pasar ini terus bertahan sejak Juni tahun lalu. Salah satu faktor yang membuat harga pasar pemain Singapura ini melonjak adalah penampilannya bersama Cardiff City di Championship Inggris.

Baca Juga: Elkan Baggott Makin Terlupakan, 3 'Geng Si Anak Hilang' Resmi Come Back Bela Timnas Indonesia

3. Thom Haye

Thom Haye Bad Mood Pasca Almere City Dibantai Mees Hilges Cs [Tangkap layar Instagram]Thom Haye Bad Mood Pasca Almere City Dibantai Mees Hilges Cs [Tangkap layar Instagram]

Sempat menjadi pemain termahal di Asia Tenggara, Thom Haye harus puas turun ke posisi ketiga. Harga pasar pemain Almere City ini tapi masih ada di angka 3 juta euro.

4. Calvin Verdonk

Calvin Verdonk saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)Calvin Verdonk saat memperkuat Timnas Indonesia di laga melawan Australia (pssi.org)

Dengan harga pasar 2,5 juta euro, Verdonk menempati peringkat keempat pemain termahal di Asia Tenggara. Ini merupakan nilai pasar tertinggi Verdonk selama berkarir.

5. Jay Idzes

Pemain Timnas berlaga di Venezia vs AS Roma, Jay Idzes (IG Jay Idzes)Pemain Timnas berlaga di Venezia vs AS Roma, Jay Idzes (IG Jay Idzes)

Harga pasar Idzes sama seperti Verdonk di angka 2,5 juta euro dan menjadi nilai pasar tertingginya sejauh ini. Meningkatnya nilai pasar ini tidak terlepas dari keberhasilan Idzes membawa Venezia promosi ke Serie A 2024/25.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #termahal #asia #tenggara #mees #hilgers #resmi #teratas

KOMENTAR