Pemain Liga Inggris Rame-rame Ingin Gabung Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya
Gelandang Liverpool asal Kolombia, Luis Diaz bersaing dengan bek Chelsea asal Prancis, Axel Disasi selama pertandingan pekan pertama Liga Inggris 2023-2024 antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge di London pada 13 Agustus 2023. HENRY NICHOLLS / AFP.
18:42
2 Oktober 2024

Pemain Liga Inggris Rame-rame Ingin Gabung Timnas Indonesia, Ini Penyebabnya

Timnas Indonesia menjadi perbincangan pecinta sepak bola hingga pengamat terkait performa apik di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tampil impresif dengan menahan dua tim langganan Piala Dunia yakni Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0).

Apalagi, kondisi Timnas Indonesia jauh lebih berkembang dan kuat dengan banyaknya pemain keturunan yang bergabung.

Tak sekadar naturalisasi, para pemain yang dipanggil ke skuad Merah Putih bermain untuk sejumlah klub papan atas Eropa.

Baca Juga: Pantau Pemain China yang Jadi Lawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Justru Diketawain Netizen

Dengan perkembangan pesat itu, banyak pemain Liga Inggris disebut-sebut ingin ikut membela Timnas Indonesia.

Kelakar itu diungkapkan Justin Hubner soal cerita rekan-rekannya di Wolverhampton Wanderers yang ingin ganti warga negara setelah dirinya membela Timnas Indonesia.

"Saya tidak bisa keluar hotel (di Indonesia( karena orang-orang menunggu saya, berlari ke arah saya kemana pun saya pergi. Rasanya benar-benar gila," kata Hubner dalam wawancara dengan The Athletic dalam artikel yang dimuat oleh New York Times.

Justin menceritakan, dirinya keluar dari sebuah toko sudah ada 100 orang yang menunggu. Dirinya merasa jadi idola, sehingga warga menunggu untuk foto dan tanda tangan.

"Dalam hal media sosial, semuanya bertumbuh begitu pesat. Ini berkaitan dengan tawaran dari brand. Ada begitu banyak hal yang datang. Ini sebuah mimpi," katanya.

Baca Juga: Absen Lawan Bahrain dan China, Justin Hubner Tak Bisa Penuhi Janjinya

"Banyak rekan setim saya di Wolves mengatakan, 'Bisakah saya ganti warga negara jadi Indonesia?'," tuturnya melanjutkan.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #pemain #liga #inggris #rame #rame #ingin #gabung #timnas #indonesia #penyebabnya

KOMENTAR