Justin Hubner Absen, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain
Skuad Timnas Indonesia Senior (pssi.org)
13:42
2 Oktober 2024

Justin Hubner Absen, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak akan kesulitan menyusun  susunan pemain terbaiknya meskipun harus kehilangan Justin Hubner yang absen saat menghadapi Bahrain pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Bentrok antara Timnas Indonesia melawan Bahrain yang akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa, 10 Oktober 2024, ini harus dilewatkan oleh Justin Hubner yang disebut mengalami cedera.

Situasi yang tengah dialami Justin Hubner itu diungkapkan PSSI ketika merilis daftar 27 pemain yang mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk menghadapi dua pertandingan krusial tersebut.

“Dari 27 pemain yang dipanggil, Jordi Amat yang baru saja kembali dari cedera kembali mendapatkan panggilan. Namun tak ada nama bek Wolverhampton, Justin Hubner yang kali ini mengalami cedera,” bunyi rilis PSSI, Rabu (2/10/2024).

Baca Juga: Harga Pasar Terbaru Timnas Indonesia, Masuk 10 Besar Tim Termahal Asia!

Tanpa kehadiran Justin Hubner, komposisi susunan pemain Timnas Indonesia, terutama di sektor pertahanan, bakal mengalami perubahan. Berikut Suara.com menyajikan prediksi susunan pemain tersebut.

Pos penjaga gawang sepertinya masih akan dipercayakan kepada Maarten Paes. Kiper FC Dallas ini berhasil mengukir performa yang ciamik saat menghadapi Arab Saudi dan Australia pada laga sebelumnya.

Sementara itu, komposisi tiga bek sejajar ketambahan kekuatan baru. Absennya Justin Hubner bisa ditutup dua nama. Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan Rizky Ridho, Jay Idzes, dan Mees Hilgers.

Namun, dengan catatan, Mees Hilgers harus dipastikan bisa bermain terlebih dahulu pada pertandingan ini. Kalaupun tidak, masih ada Jordi Amat yang bisa menjadi opsi STY.

Sementara itu, pos wingback kiri bakal menjadi milik Calvin Verdonk, sedangkan pos kanan diserahkan kepada Asnawi Mangkualam. Keduanya akan punya tugas lebih ofensif pada dua laga terdekat.

Baca Juga: 6 Pemain Timnas Indonesia Minim Bermain yang Dipanggil STY Lawan Bahrain dan China

Di lini tengah, Timnas Indonesia akan mengandalkan duet Thom Haye dan Ivar Jenner. Keduanya sudah bermain bersama pada beberapa laga terakhir. Tugas mereka sangat penting untuk menjaga stabilitas lini tengah.

Adapun sektor lini depan masih akan dipercayakan kepada Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick. Bedanya, kali ini mereka akan dapat bantuan dari Eliano Reijnders. Namun, syaratnya Eliano harus sudah bisa bermain.
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (3-4-3): Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Mees Hilgers; Calvin Verdonk, Thom Haye, Ivar Jenner, Asnawi Mangkualam; Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, Eliano Reijnders;

Pelatih: Shin Tae-yong

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #justin #hubner #absen #begini #prediksi #susunan #pemain #timnas #indonesia #bahrain

KOMENTAR