Siapa Fabian Hilpert? Penyerang Tajam Keturunan 4 Negara Bisa Gantikan Ole Romeny, Sudah Datang ke Indonesia
Mengenal lebih jauh sosok Fabian Hilpert, pemain keturunan 4 negara yang bisa memilih Indonesia sebagai timnya di level internasional. (@pemain_keturunan)
11:42
29 September 2024

Siapa Fabian Hilpert? Penyerang Tajam Keturunan 4 Negara Bisa Gantikan Ole Romeny, Sudah Datang ke Indonesia

Mengenal lebih jauh sosok Fabian Hilpert, pemain keturunan 4 negara yang bisa memilih Indonesia sebagai timnya di level internasional. Pemain ini eligible untuk bela Timnas Indonesia.

Indonesia memiliki banyak pemain keturunan di luar negeri, baik itu di negara-negara Asia, Eropa, atau bahkan benua Amerika.

Para pemain keturunan belakangan juga terang-terangan mengakui bahwa dirinya memiliki darah Indonesia, yang menunjukkan minat mereka untuk berseragam Merah Putih.

Salah satunya adalah Fabian Hilpert. Pemain ini menunjukkan ketertarikannya membela tim Merah Putih dengan menyematkan bendera Indonesia dan Belanda di media sosial Instagram-nya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Hati-hati, Posisinya di Timnas Indonesia Bisa Diambil Pemain Sendiri

Meski lahir di Belanda, Fabian Hilpert ternyata saat ini berkarier di Amerika Serikat, tepatnya di Florida bersama tim kampusnya, Embry-Riddle Aeronautical University.

Dilansir dari laman Instagram @pemain_keturunan, Fabian Hilpert ternyata punya fakta unik, di mana ia memiliki empat darah keturunan.

Selain Indonesia dan Belanda, pemain berusia 19 tahun itu memiliki darah Jerman dan India. Alhasil, ia bisa membela salah satu dari empat negara itu.

Fakta unik Fabian Hilpert ini Mirip dengan kasus pemain keturunan Indonesia lainnya, Gabriel Han Wilhoft-King, yang bisa membela tujuh negara.

Terlepas dari fakta unik itu, siapakah sosok Fabian Hilpert ini? Bagaimana kiprahnya dan apakah ia bisa dilirik Timnas Indonesia?

Baca Juga: Uniknya Tugas Jens Raven, Dia Rela Mengalah Saat Sang Kompatriot Dimainkan Indra Sjafri

Posisi Penyerang

Fabian Hilpert merupakan pemain keturunan Indonesia yang lahir di Den Haag, Belanda, pada 20 November 2004 atau saat ini berusia 19 tahun.

Darah Indonesia di tubuhnya mengalir dari neneknya yang merupakan asli orang Indonesia. Darah Indonesia itu mengalir kepadanya lewat sang ibu.

Saat ini, Fabian Hilpert tercatat bermain di Embry-Riddle Aeronautical University, sebuah universitas di Daytona Beach, Florida.

Dilansir dari laman Instagram-nya, @f.hilpert, Fabian Hilpert ternyata baru bergabung dengan klub kampusnya itu, di mana ia mengunggah foto dengan jersey kampus empat pekan silam.

Diketahui, Fabian Hilpert baru bergabung klub kampusnya setelah menikmati liburan musim panas di Indonesia beberapa waktu lalu.

Terlihat dari Highlights Instagram-nya, Fabian Hilpert mengabadikan momennya di Jakarta, Yogyakarta, dan di Labuan Bajo.

Di ranah sepak bola, Fabian Hilpert sendiri berposisi sebagai pemain depan, di mana ia bisa bermain sebagai winger, striker, maupun gelandang serang.

Kariernya sendiri bermula di Quick Den Haag. Setelahnya, ia sempat menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam, ADO Den Haag, dan bermain di HBS Craeyenhout yang ada di kasta keempat Belanda.

Tapi setelahnya, Fabian Hilpert melanjutkan kariernya ke Amerika Serikat dan bergabung Embry-Riddle Aeronautical University (ERAU FC). Diyakini kepindahan ini berkaitan dengan studinya.

Usai bergabung tim kampus Embry-Riddle Aeronautical University, Fabian Hilpert menunjukkan keterampilannya di lapangan hijau.

Hal ini terbukti dari penghargaan yang sebagai pemain terbaik pekan ini di Sunshine State pada awal September lalu.

Penghargaan ini juga tak lepas dari penampilannya, di mana Fabian Hilpert mampu mencetak dua gol saat ERAU FC berhadapan dengan Newberry College.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #siapa #fabian #hilpert #penyerang #tajam #keturunan #negara #bisa #gantikan #romeny #sudah #datang #indonesia

KOMENTAR