Tiga Kata Pelatih Timor Leste Soal Jens Raven: Nomor 9 yang...
Pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
12:36
28 September 2024

Tiga Kata Pelatih Timor Leste Soal Jens Raven: Nomor 9 yang...

Pelatih Timor Leste U-20, Gopal Krishnan memberikan kredit khusus kepada striker Timnas Indonesia U-20, Jens Raven. Gopal bahkan membandingkan Raven dengan striker asal Yaman, Shanaan Rashaad.

Timor Leste yang dikalahkan 1-3 oleh Timnas Indonesia U-20 menurut Gopal memiliki gaya main sama dengan Yaman U-20, khsusnya pemain di sektor depan.

Menurut Gopal, Timnas Indonesia U-20 dan Yaman U-20 sama-sama bermain cepat dan mengandalkan striker tinggi untuk daya gedor.

Pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven saat mencetak gol ke gawang Timor Leste U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven saat mencetak gol ke gawang Timor Leste U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Mereka berdua, saya pikir, pada pendapat saya, kedua dua pasukan main satu cara permainan yang sama juga. Mereka berdua menyerang di pinggir dan menggunakan striker tengah yang tinggi," kata Gopal usai pertandingan seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-20 Menang 3-1, Indra Sjafri Soroti Finishing di Babak Kedua

Gopal bahkan mengatakan bahwa Jens Raven ialah striker nomor 9 yang tinggi.

"Kalau kita lihat, Indonesia pun memakai nomor 9 yang tinggi. Yang Yaman pun ada satu striker yang tinggi. Dan mereka berdua menyerang di pinggir," tambahnya.

Dua taktik yang sama ini menurut Gopal akan melahirkan pertandingan yang berjalan bagus.

Kedua tim saat ini sama-sama meraih dua kemenangan di kualifikasi Piala Asia U-20. Namun, Indonesia menjadi pemuncak grup sementara setelah unggul dalam hal selisih gol.

"Yang mana saya tadi sebut itu, memang dua dua pun cara permainan yang sama juga. Saya pikir ini adalah permainan yang bagus," jelasnya.

Baca Juga: Ayah Jens Raven: Jakarta Macet Gak Seperti di Belanda, tapi..

Pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (27/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dari dua laga di kualifikasi Piala Asia U-20, Jens Raven sudah mengemas dua gol. Dua golnya itu tercipta saat Indonesia menang 4-0 atas Maladewa pada laga pertama dan saat menang 3-1 dari Timor Leste pada laga kedua.

Merujuk pada data Transfermarkt, Jens Raven total telah melakoni 11 pertandingan bersama Timnas Indonesia. 5 pertandingan di U-19 dan 6 pertandingan di U-20.

Dari 11 pertandingan yang telah dijalaninya itu, Raven total telah mencetak 7 gol. Catatan yang cukup impresif dan membuatnya digadang-gadang bisa ditarik Shin Tae-yong ke timnas senior.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tiga #kata #pelatih #timor #leste #soal #jens #raven #nomor #yang

KOMENTAR