Thierry Henry Rekan Welber Jardim di Sao Paulo: Punya Nilai Jual Rp1 Triliun
Thierry Henry Rekan Welber Jardim di Sao Paulo: Punya Nilai Jual Rp1 Triliun
11:42
28 September 2024

Thierry Henry Rekan Welber Jardim di Sao Paulo: Punya Nilai Jual Rp1 Triliun

Pemain Timnas Indonesia U-20, Welber Jardim saat ini tengah fokus bersama klubnya, Sao Paulo U-17. Saat ini Sao Paulo U-17 tengah bertarung di Campeonato Paulista Sub-17 2024.

Di babak fase grup, Welber Halim dkk berada di posisi puncak grup 24 dan meloloskan mereka ke fase knock out. Yang menarik, di skuat Sao Paulo U-17, Welber Jardim ternyata punya rekan bernama Thierry Henry.

Tentu saja Thierry Henry rekan Jardim ini bukan legenda Prancis. Henry di skuat Sao Paulo asli asal Brasil dan usianya masih 17 tahun.

Menariknya Henry Sao Paulo juga berposisi striker sama seperti legenda Arsenal, Thierry Henry. Tak hanya itu, Thierry Henry rekan Welber Jardim dianggap sebagai salah satu calon bintan masa depan Brasil.

Baca Juga: Pelatih Timor Leste Ungkap Dua Kemiripan Timnas Indonesia U-20 dengan Yaman

Sao Paulo pada September 2023 memberikan kontrak profesional kepada Henry. Pemain bernama lengkap Thierry Henry Souza itu diikat kontrak hingga 2028.

Bahkan seperti dilansir dari The Sun, Sao Paulo mematok klausul pelepasan untuk Henry bernilai sangat fantastis. Jika ada klub yang ingin mendapatkan jasa rekan Welber itu, mereka harus rogoh 52 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun.

Thierry Henry Rekan Welber Jardim di Sao Paulo: Punya Nilai Jual Rp1 Triliun [Instagram]Thierry Henry Rekan Welber Jardim di Sao Paulo: Punya Nilai Jual Rp1 Triliun [Instagram]

"Thierry Henry menandatangani kontrak dengan Sao Pauolo dengan klausul pelepasan 52 juta poundsterling," tulis media Inggris itu.

Sao Paulo menganggap Henry yang punya tinggi badan 6'2 inci itu sangat produktif di tim U-15 pada musim 2021/2022. Dari 15 penampilan, ia mencetak 15 gol.

"Bersyukur kepada Tuhan untuk segalanya," kata Henry usai mendapat kontrak profesional dari Sao Paulo.

Baca Juga: Kualifikasi AFC U-20, Timor Leste dan Kematangan Jens Raven saat Mengeksekusi Peluang

Jika merujuk pada data playmakerstats, pada musim ini, Henry telah menorehkan 9 gol. Ia terakhir mencetak gol saat Sao Paulo U-17 mengalahkan Ituano pada fase grup Campeonato Paulista Sub-17 2024 pada 21 September 2024.

Menariknya saat itu, pemain Timnas Indonesia Welber Jardim mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-38. Pada menit ke-61 baru Henry yang mencetak gol ke gawang Ituano.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #thierry #henry #rekan #welber #jardim #paulo #punya #nilai #jual #triliun

KOMENTAR