Momen Mees Hilgers Bikin Pemain Rp955,99 Miliar Man United Tersungkur di Tanah
Mees Hilgers vs Kobbie Mainoo. (Dok. SCTV)
15:18
26 September 2024

Momen Mees Hilgers Bikin Pemain Rp955,99 Miliar Man United Tersungkur di Tanah

Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers, mengukir performa yang ciamik saat memperkuat FC Twente melawan Manchester United pada pekan pertama Europa League 2024/2025.

Dalam duel yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB itu, Mees Hilgers bahkan mampu membuat pemain andalan Manchester United kesulitan untuk menembus pertahanan FC Twente.

Man United yang tampil sebagai tuan rumah sebetulnya bisa unggul terlebih dahulu lewat sepakan keras Christian Eriksen (35’). Namun, FC Twente bisa membalas untuk menyamakan kedudukan lewat gol Sam Lammers (68’).

Salah satu aksi impresif yang membuat Mees Hilgers jadi sorotan ialah ketika dia menghentikan pergerakan gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo, ketika laga memasuki pada babak kedua.

Baca Juga: Imbang Lawan Mees Hilgers Dkk, Eks Man United: Ini Klub Punya Masalah Besar

Momen ini bermula ketika Kobbie mendapatkan bola di dalam kotak penalti FC Twente. Setelah berhasil mengontrol bola, gelandang Timnas Inggris itu langsung berbalik badan untuk menghadap ke gawang.

Namun, kesigapan Mees Hilgers patut diacungi jempol. Dia mampu membaca pergerakan gelandang seharga Rp955,99 miliar itu yang hendak membuka ruang tembak di area kotak penaltinya.

Mees Hilgers pun langsung menutup pergerakan Kobbie dengan cepat. Imbasnya, wonderkid berusia 19 tahun itu tak berkutik hingga tersungkur di tanah karena kalah power dengan Mees Hilgers.

Momen inilah yang membuat pencinta sepak bola Indonesia dibuat terkagum-kagum dengan kualitas bek berusia 23 tahun ini. Performa semacam ini jadi harapan cerah bagi Timnas Indonesia.

Performa Mees Hilgers memang patut diacungi jempol saat mengawal pertahanan FC Twente. Sebab, berdasarkan rating yang dicatatkan oleh Sofascore, dia jadi salah satu pemain yang mengukir rating tertinggi.

Baca Juga: Statistik Kasihan Emil Audero, Kiper Keturunan Lombok yang Kini Mau Bela Timnas Indonesia

Mees Hilgers mencatatkan angka 7,3. Ini menjadi angka terbaik kedua di skuad FC Twente pada pertandingan ini. Dia hanya kalah dari bek kanan FC Twente, Bart van Rooij, yang mencatatkan angka sebesar 7,6.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #momen #mees #hilgers #bikin #pemain #rp95599 #miliar #united #tersungkur #tanah

KOMENTAR