Kapten Timnas Indonesia U-20 Beberkan Kunci Kemenangan Telak Lawan Maladewa
Pemain Timnas Indonesia U-20 Figo Dennis selebrasi usai mencetak gol ke gawang Maladewa U-20 dalam pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 grup F di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
07:30
26 September 2024

Kapten Timnas Indonesia U-20 Beberkan Kunci Kemenangan Telak Lawan Maladewa

Kapten timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas mengakui bahwa perubahan formasi di babak kedua menjadi kunci dalam kemenangan lawan Maladewa.

Timnas Indonesia U-20 menang telak dengan skor 4-0 atas Maladewa di matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Rabu (25/9/2024) malam WIB.

Empat gol kemenangan tim asuhan Indra Sjafri ini dicetak oleh Aditya Warman, Figo Dennis, Toni Firmansyah, dan Jens Raven.

Menariknya empat gol tersebut terjadi di babak kedua. Pasalnya di paruh pertama, Garuda Nusantara sempat mengalami kebuntuan.

Baca Juga: 3 Pemain Kunci yang Bisa Bantu Timnas Indonesia U-20 Hancurkan Maladewa Malam Ini

"Babak pertama kita sudah berusaha semaksimal mungkin tapi memang belum membuahkan hasil," ucap Dony Tri Pamungkas dalam wawancara usai pertandingan.

Pemain Persija Jakarta itu lantas mengakui bahwa perubahan formasi yang dilakukan Indra Sjafri membuat timnas Indonesia U-20 bisa mencetak empat gol di babak kedua.

"Dan di babak kedua pelatih mengubah formasi. Alhamdulillah kita bisa mencetak empat gol," jelas Dony.

Kemenangan ini pun bakal dijadikan modal untuk dua laga ke depan menghadapi Yaman serta Timor Leste yang berada di satu grup.

"Alhamdulilah saya sangat senang dan patut disyukuri berkat kerja keras teman-teman juga. Dan kemenangan ini untuk memotivasi ke pertandingan ke depannya supaya lebih baik lagi," imbuh pemain berusia 19 tahun ini.

Baca Juga: Media Belanda 'Ribut' Ada Pemain Keturunan Manado di Liga Inggris Mau Gabung ke Timnas Indonesia

Sementara itu, berkat kemenangan ini timnas Indonesia U-20 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Di pertandingan lain, Yaman menang 3-1 atas Timor Leste.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kapten #timnas #indonesia #beberkan #kunci #kemenangan #telak #lawan #maladewa

KOMENTAR