Siapa Sjors-Lowis Hermsen? 'Anak Betawi'-Belanda yang Minat Bela Timnas Indonesia
Pemain Fortuna Sittard U-18, Sjors-Lowis Hermsen. [IG Fortuna Sittard]
07:02
26 September 2024

Siapa Sjors-Lowis Hermsen? 'Anak Betawi'-Belanda yang Minat Bela Timnas Indonesia

Sjors-Lowis Hermsen menambah daftar pemain keturunan Indonesia yang menyatakan minatnya membela Timnas Indonesia.

Dari unggahan akun Instagram @nusantara.ballers, disebutkan Hermsen mengaku bangga dengan darah Indonesia yang mengalir di tubuhnya.

Sebelumnya pada Juni lalu, akun Instagram @futboll.indonesiaa mengabarkan kalau Sjors-Lowis secara langsung mengaku sendiri bahwa dirinya tertarik memperkuat Timnas Indonesia.

Hal itu diketahui dari percakapan antara Sjors-Lowis bersama Rizky Hermawan yang memang sudah sering membahas pemain keturunan dan dekat dengan sejumlah orang dalam PSSI.

Baca Juga: Prediksi ChatGPT Soal Permainan Mees Hilgers di Laga Man United vs Twente

“Halo penggemar Indonesia! Saya tertarik untuk membela Indonesia. Saya akan merasa sangat terhormat jika itu benar-benar terjadi! KITA GARUDA,” ungkap Sjors-Lowis, dalam percakapannya dengan Rizky Hermawan, dikutip dari @futboll.indonesiaa.

Lantas, siapa sebetulnya Sjors-Lowis Hermsen ini?

Profil Sjors-Lowis Hermsen

Sjors-Lowis Hermsen (IG Pribadi)Sjors-Lowis Hermsen (IG Pribadi)

Hermsen lahir di Belanda pada 12 Juni 2007. Lahir di sana, ia punya darah keturunan Indonesia yang diketahui berasal dari neneknya.

Dikabarkan neneknya lahir di Jakarta, sementara ayahnya memiliki setengah darah Indonesia. Sehingga dari silsilah itu, Hermsen bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Gabung Port FC, Asnawi Mangkualam: Lebih Baik di Liga Thailand Daripada ke Indonesia

"Omaku lahir di Jakarta, jadi dia full Indonesia, dan ayahku setengah Indonesia," ucap Sjors-Lowis Hermsen dalam YouTube Yussa Nugraha.

Karir Sepak Bolanya

Sepak bola sudah digeluti Sjors-Lowis sejak kecil, dan bergabung dengan akademi Fortuna Sittard. Lalu pada Juli 2022, ia promosi ke tim U-18 Fortuna saat usianya masih 15 tahun.

Dua tahun di tim U-18, Sjors-Lowis mendapat promosi lagi naik ke tim U-21 Fortuna Sittard. Penampilannya pun cukup moncer sebagai seorang pemain di posisi depan.

Bersama Fortuna Sittard U-21 di musim 2023/24, ia mampu mencetak 12 gol dan 15 assist. Berkat penampilan apiknya itu, ia juga bisa melakoni debut di tim utama Fortuna Sittard.

Debutnya bersama di tim utama terjadi pada 19 Mei 2024 dalam laga Eredivisie saat Fortuna Sittard menghadapi Heracles Almelo.

Musim ini Sjors-Lowis Hermsen belum mendapat kepercayaan bermain di tim utama Fortuna Sittard meski sudah masuk skuad dua kali.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #siapa #sjors #lowis #hermsen #anak #betawi #belanda #yang #minat #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR