Manchester United Harusnya Bisa Membuat Banyak Peluang saat Kalahkan Wigan Athletic
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (manutd.com)
09:33
9 Januari 2024

Manchester United Harusnya Bisa Membuat Banyak Peluang saat Kalahkan Wigan Athletic

– Manchester United berhasil menang dengan skor 2-0 melawan Wigan Athletic di Stadion DW pada Senin (8/1) waktu setempat.

Kemenangan yang diraih Manchester United atas Wigan Athletic ini membuat mereka melaju ke babak selanjutnya di FA Cup.

Manchester United berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-22 gol usai Diogo Dalot berhasil memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford.

Tim asuhan Erik Ten Hag terus menggempur pertahanan Wigan Athletic. Namun usaha tersebut belum bisa menambah keunggulan hingga jeda babak pertama.

Memasuki babak kedua intensitas serangan Manchester United semakin tinggi hingga akhirnya Bruno Fernandes dilanggar oleh pemain Wigan Athletic dan mendapatkan penalti.

Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor penalti ini sukses menambah gol pada menit ke-74 dan keunggulan Manchester United menjadi 2-0 hingga akhir babak kedua.

Diogo Dalot mengatakan bahwa Manchester United sangat mendominasi pertandingan dengan 33 percobaan tembakan ke arah gawang.

"Kami menciptakan banyak peluang dan yang membuat perbedaan hari ini (Senin (8/1) waktu setempat, Red) adalah lebih banyak memasukkan bola ke gawang lawan dengan peluang-peluang yang kami miliki," ujar Diogo Dalot. Dilansir Beinsports.

Menurut Dalot meski Wigan Athletic memberikan serangan balik, namun secara keseluruhan permainan Manchester United yang mengendalikan dan merasa memberikan rasa nyaman bagi tim atas golnya.

"Mereka memiliki satu atau dua serangan balik, tetapi secara keseluruhan kami mengendalikan permainan dan memiliki beberapa momen bagus," kata Diogo Dalot.

"Gol tersebut memberikan sedikit rasa nyaman bagi tim. Kami membutuhkan gol agar kami bisa sedikit lebih tenang dan tidak terburu-buru untuk mencetak gol lainnya,” sambungnya.

Diogo Dalot mengungkapkan seharusnya Manchester United bisa mencetak gol lebih banyak lagi, namun itu hal yang mereka lewatkan pada pertandingan ini.

"Kami menciptakan banyak peluang dan seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi, secara keseluruhan itulah yang kami lewatkan hari ini (Senin (8/1) waktu setempat, Red)," katanya.

Dalot mengharapkan bisa membawa Manchester United melangkah lebih jauh lagi di FA Cup dan bisa memenangkannya di Wembley.

"Itulah mengapa kami berada di sini. Kami adalah Man United, kami bermain untuk memenangkan setiap kompetisi. Semoga kami bisa berada di Wembley dan memenangkannya," ucapnya.

Editor: Nicolaus

Tag:  #manchester #united #harusnya #bisa #membuat #banyak #peluang #saat #kalahkan #wigan #athletic

KOMENTAR