3 Pemain Timnas Indonesia Alami Cedera Jelang Lawan Bahrain, Bikin Shin Tae-yong Pusing?
Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri saat mencoba melewati pemain Timnas Vietnam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
21:48
22 September 2024

3 Pemain Timnas Indonesia Alami Cedera Jelang Lawan Bahrain, Bikin Shin Tae-yong Pusing?

Sejumlah pemain Timnas Indonesia disebut-sebut masih mengalami cedera menjelang pertemuan melawan Timnas Bahrain pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut jadwal, Timnas Indonesia akan melawat ke markas Bahrain pada pertandingan ketiga Grup C pada round three Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, 10 Oktober 2024.

Menjelang pertemuan krusial ini, ada beberapa pemain skuad Merah Putih yang belum dipastikan kondisi kebugarannya, sehingga bisa dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Berikut Suara.com menyajikan deretan pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera menjelang duel terdekat melawan Bahrain pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Tak Pandang Bulu, Mees Hilgers Cs Hancurkan Tim Thom Haye 5-0 di Liga Belanda!

1. Elkan Baggott

Bek keturunan Indonesia-Inggris, Elkan Baggott, saat ini sedang mengalami cedera parah. Pemain berusia 21 tahun itu tengah menjalani masa peminjaman di Blackpool dari Ipswich Town.

Belakangan ini, Elkan Baggott harus menjalani sesi latihan dengan sepatu khusus. Pelatih Blackpool, Steve Bruce, sempat memastikan bahwa Elkan harus absen sebulan.

"Dia akan menjalani perawatan selama seminggu lagi, lalu menjalani rehabilitasi, jadi saya rasa kami tidak akan melihatnya selama satu bulan ke depan," kata Steve Bruce.

2. Yance Sayuri

Baca Juga: Breaking News! Sandy Walsh Hilang saat KV Mechelen vs Cercle Brugge, Terancam Absen di Timnas Indonesia vs Bahrain?

Malapetaka tengah menghampiri Timnas Indonesia. Sebab, salah satu bek sayap andalannya, Yance Sayuri, justru mengalami cedera saat memperkuat Malut United di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Yance sebetulnya dimainkan oleh pelatih Malut United saat menghadapi Bali United di Stadion Sultan Agung (SSA), Sabtu (22/9/2024). 

Namun, dia harus ditarik keluar karena dadanya terkena tendangan keras Mitsuru Maruoka. Dia pun sempat dilarikan ke rumah sakit akibat insiden ini.

3. Yakob Sayuri

Pada pertandingan yang sama, saudara kembar Yance, Yakob Sayuri, juga harus mengalami masalah. Wingback kanan andalan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 ini juga harus menjadi korban.

Yakob tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus mengakhiri perjuangannya pada menit ke-56. Dia digantikan oleh Jorge Correa.

Tentu saja, absennya Yakob bisa menjadi kerugian besar bagi Malut United. Tak hanya itu, dia juga terancam melewatkan laga Timnas Indonesia kontra Bahrain pada 10 Oktober 2024.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #alami #cedera #jelang #lawan #bahrain #bikin #shin #yong #pusing

KOMENTAR